Sukses


SEA Games 2021: Indonesia Dapat Emas Lagi, Kali Ini dari Pencak Silat

Bola.com, Hanoi - Kontingen Indonesia kembali mendapatkan medali emas di SEA Games 2021, Rabu (11/5/2022) siang WIB. Setelah mendapatkan dua medali emas pertama dari Rowing, kini medali emas ketiga Indonesia datang dari cabang olahraga pencak silat.

Medali emas SEA Games 2021 itu dipersembahkan oleh pasangan Riska Hermawan dan Ririn Rinasih yang tampil di nomor seni ganda putri. Keduanya berhasil mengalahkan pasangan Vietnam, Nguyen Thi Thu Ha dan Nguyen Thi Huyen dengan perolehan poin 9,955 berbanding 9,925.

Medali emas yang dipersembahkan Riska Hermawan dan Ririn Rinasih merupakan yang pertama dari cabang olahraga pencak silat di SEA Games 2021.

Sebelumnya ada dua medali perak SEA Games 2021 yang dipersembahkan pesilat Indonesia, yaitu oleh Putri Arum Sari di nomor seni tunggal putri dan Anggi Faisal Mubarok/Aep Yuldan Sani/Nunu Nugraha dari nomor seni tim putra.

2 dari 6 halaman

Indonesia Sudah Raih 3 Emas

Sebelum Riska Hermawan dan Ririn Rinasih memperembahkan medali emas dari nomor seni ganda putri pencak silat SEA Games 2021, Indonesia sudah lebih dulu mendapatkan dua medali emas dari cabang olahraga Rowing.

Dua emas dari Rowing dipersemabahkan oleh Kakan Rusman dan ARdi Isadi yang turun di nomor Men's Lightweight Double Sculls, dan Sulpianto dan Memo yang turun di nomor Men's Double Sculls.

"Alhamdulillah. Pagi ini atlet-atlet Indonesia dari cabang rowing dan pencak silat memberikan sumbangan luar biasa. Indonesia sudah mendapatkan 3 medali emas dan 4 perak," ujar CdM Tim Indonesia di SEA Games 2021, Ferry Kono, dalam rilis yang diterima Bola.com.

3 dari 6 halaman

Total Sudah 8 Medali

Hingga Rabu (11/5/2022) pagi WIB, Indonesia sudah meraih delapan medali SEA Games 2021, masing-masing 3 emas, 4 perak, dan 1 perunggu. Untuk medali perak, selain 2 medali dari pencak silat, ada 2 medali lain datan dari Rowing.

Untuk dua medali perak dari Rowing, masing-masing dipersembahkan oleh Putri Agni Anugerah/Maslin Efrilia/Annisa Meilani Yahya/Dewi Purwanti dari nomor Women's Quadruple Sculls, dan Syiva Lisdiana/Aisah Nabila/Julianti/Chelsea Corputty dari nomor Women's Four.

Sementara satu medali perunggu dipersembahkan Nadya Nakhoir dari cabang olahraga Kickboxing nomor 48 kg putri yang sudah dipastikan sejak Selasa (10/5/2022) malam.

 
4 dari 6 halaman

Pijakan Awal untuk Indonesia yang Berprestasi

 

CdM Tim Indonesia di SEA Games 2021, Ferry Kono, berharap keberhasilan atlet-atlet Indonesia pada Rabu pagi ini bisa menjadi awalan yang sangat bagus bagi rekan-rekannya sesama atlet yang juga berkompetisi di pesta olahraga Asia Tenggara ini untuk turut berprestasi.

"Saya berharap medali emas yang telah didapatkan ini bisa menjadi pihakan awal untuk Tim Indonesia berprestasi lagi pada hari-hari selanjutnya," ujar Ferry Kono dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Mari kita doakan bersama agar bisa mendapatkan hasil terbaik untuk Merah-Putih," lanjutnya.

 

5 dari 6 halaman

Perolehan Medali Indonesia

Emas

  1. Kakan Rusman & Ardi Isadi (Rowing-Men’s Lightweight Double Sculls)
  2. Sulpianto dan Memo (Rowing-Men’s Double Sculls)
  3. Riska Hermawan & Ririn Rinasih (Pencak Silat-Women’s Double)

Perak

  1. Putri Agni Anugerah/Maslin Efrilia/Annisa Meilani Yahya/Dewi Purwanti (Rowing-Women’s Quadruple Sculls)
  2. Syiva Lisdiana/Aisah Nabila/Julianti/Chelsea Corputty (Rowing-Women’s Four)
  3. Putri Arum Sari (Pencak Silat-Women’s Single)
  4. Anggi Faisal Mubarok/Asep Yuldan Sani/Nunu Nugraha (Pencak Silat-Men’s Team)

Perunggu

  1. Nadya Nakhoir (Kickboxing-Women’s Full Contact -48 kg)
6 dari 6 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer