Sukses


Riska Hermawan Dedikasikan Medali Emas SEA Games 2021 untuk Sang Ayah yang Juga Jawara Pencak Silat

Bola.com, Hanoi - Riska Hermawan bersama Ririn Rinasih berhasil meraih medali emas SEA Games 2021 dari cabang olahraga pencak silat. Riska mendidikasikan medali emas tersebut untuk sang ayah, Cece Hermawan, yang juga jawara pencak silat.

Menjalani pertandingan di Bac Tu Liem Stadium, Hanoi, Rabu (11/5/2022) siang WIB, Riska/Ririn turun di nomor seni ganda putri. Keduanya pun mampu memukau para juri.

Menggunakan golok dan toya, Riska/Ririn kompak dalam memeragakan setiap jurus. Setelah tampil selama kurang lebih 3 menit, Riska/Ririn berhasil mendapatkan poin tertinggi dari ke-10 juri.

Keduanya mengumpulkan total 9.955 poin, unggul atas wakil tuan rumah, Nguyen Thi Thu Ha dan Nguyen Thi Huyen yang mengoleksi 9.925 poin.

"Ya ketakutan akan penilaian yang subjektif dari juri pasti ada, tetapi aku punya pelatih yang sangat-sangat luar biasa. Mereka terus suport aku, manajer aku selalu meyakinkan aku 'you're the best'," ujar Riska setelah meraih medali emas SEA Games 2021.

 

2 dari 5 halaman

Dedikasikan untuk Sang Ayah

Berhasil meraih medali emas SEA Games 2021, Riska Hermawan mengaku bangga dan berterima kasih atas dukungan yang diberikan. Dia juga mendedikasikan medali emas tersebut untuk sang ayah, Cece Hermawan.

Sebagai informasi, Cece merupakan satu di antara legenda silat nasional. Cece Hermawan juga berhasil meraih medali emas SEA Games 1997 Jakarta.

"Terima kasih untuk seluruh rakyat Indonesia, terima kasih buat semuanya, ini benar-benar luar biasa. Medali emas ini aku dedikasikan untuk ayah aku yang juga juara SEA Games 1997, paman-paman aku, perguruan aku Ciung Wanara, Kabupaten Majalengka, dan juga Indonesia," ucap Riska.

 

3 dari 5 halaman

Pencak Silat Raih 3 Medali

Sejauh ini, cabor pencak silat telah mempersembahkan tiga medali untuk Indonesia. Selain satu medali emas, pencak silat juga mendapatkan dua medali perak.

Puspa Arum Sari menjadi yang pertama mendapatkan medali perak dari cabor pencak silat. Puspa yang tampil di nomor seni tunggal putri, kalah dari pesilat Filipina, Mary Francine Padios.

Medali perak juga didapat Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani, dan Nunu Nugraha di nomor seni tim/trio putra. Anggi, Asep, dan Nunu mengoleksi 9.945 poin, kalah dari wakil Thailand, Sobri Cheni, Abdulkarim Koolee, dan Abdulrahim Sidek, yang mengoleksi 9.960 poin.

4 dari 5 halaman

Tabel Medali

5 dari 5 halaman

Simak Berita Seputar SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer