Sukses


Jadi Pahlawan Kemenangan Indonesia atas Korea Selatan di Piala Thomas 2022, Syabda Perkasa Belawa Sempat Tegang dan Rasakan Tekanan

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis tunggal putra muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa menjadi buah bibir pada match terakhir pertemuan melawan Korea Selatan di Grup A Piala Thomas 2022 hari Rabu (11/05/2022).

Bagaimana tidak, bertanding di Impact Arena, Nonthanburi, Thailand, Syabda Perkasa Belawa secara mengejutkan mengalahkan Lee Yun Gyu.

Syabda menang setelah melalui permainan tiga gim: 21-14 11-21 21-16. Kemenangan Syabda memastikan Indonesia mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2.

Indonesia pun lolos sebagai juara Grup A. Di perempat final Piala Thomas 2022 siapa lawan Indonesia bakal diundi terlebih dahulu. Yang pasti Syabda dan kawan-kawan bakal menghadapi runner-up grup.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Komentar Syabda

Usai pertandingan, Syabda Perkasa Belawa mengaku senang dan bersyukur bisa membawa Indonesia mengalahkan Korea Selatan di Piala Thomas 2022.

Meskipun ia mengakui, sempat meerasakan tegang dan tekanan lantaran berstatus penampil pada laga penting.

"Senang dan bersyukur saya bisa menang dan bisa menyumbangkan angka penentu kemenangan Indonesia atas Korea 3-2. Pertandingan tadi ada tegang dan ada pressure, karena saya tampil pertama kali di ajang besar seperti Piala Thomas dan tampil di partai penentuan lagi," kata Syabda.

"Saat tertinggal 6-11 pada gim ketiga, saya hanya berpikir, seandainya kalah ya sudah kalah. Tetapi saya bertekad saya tidak mau menyerah begitu saja di tengah lapangan. Saya terus berusaha saja."

"Saya nekad, ke mana bola saya kejar. Saya terus menekan dan menyerang dan tidak mikir tenaga akan terkuras. Saya bertarung all out," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Dukungan Senior

Lebih lanjut Syabda semakin bersemangat karena di pinggir lapangan, banyak pemain senior Indonesia yang memberikan dukungan kepadanya. 

"Apalagi, senior-senior sekaligus idola-idola saya, terus mendukung saya dari pinggir lapangan. Supportnya luar biasa. Mereka mendukung penuh saya. Saya jadi tidak mau menyerah," ujar Syabda. 

"Saya lihat Koh Hendra (Hendra Setiawan), Mas Kevin (Kevin Sanjaya), Babah Ahsan (Mohammad Ahsan) dan lain-lain, berteriak dari pinggir lapangan mendukung saya, saya pun terus fight. Saya tidak mikir apa-apa, pokoknya berjuang terus dan tidak ragu-ragu seperti gim kedua yang membuat saya kalah," lanjutnya. 

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Hasil Pertandingan

Indonesia Vs Korea Selatan: 3-2

  • Tunggal 1: Anthony Sinisuka Ginting Vs Heo Kwang-hee: 16-21 21-15 14-21
  • Ganda 1: Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo Vs Kang Ming-hyuk/Seo Seung-jae: 18-21, 21-13, 12-21
  • Tunggal 2: Shesar Hiren Rhustavito Vs Jeon Hyeok-jin: 19-21, 21-9, 21-10
  • Ganda 2: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs Jing Yong/Na Sung-seung: 23-21 21-16
  • Tunggal 3: Syabda Perkasa Belawa Vs Lee Yun-gyu: 21-14 11-21 21-16

Video Populer

Foto Populer