Sukses


Takluk dari Chen Yu Fei di Piala Uber, Komang Ayu: Menyamai Standar Juara Olimpiade Perlu Kerja Keras

Bola.com, Bandung - Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, mengakui standar pemainnya masih jauh dari pemain China, Chen Yu Fei, yang menjadi lawannya pada perempat final Piala Uber 2022, di Impact Arena, Bangkok, Kamis (12/5/2022). 

Komang Ayu mengaku sudah berusaha mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Namun, dia tetap gagal membendung pemain peringkat tiga dunia itu. 

Komang Ayu kalah dalam dua gim langsung 12-21, 11-21. 

"Saya sudah berusaha semaksimal mungkin. Ke mana bola sudah saya kejar, tetapi tidak mudah. Permainan Chen Yu Fei rapi sekali. Tidak ada celahnya untuk diserang," kata Komang Ayu setelah pertandingan, melalui rilis dari PBSI. 

"Sepanjang pertandingan, saya dikontrol habis sama dia. Tidak ada kesempatan sekali pun untuk bisa mengontrol permainan dia," imbuh Komang Ayu, yang menjadi tunggal pertama Indonesia di perempat final Piala Uber 2022 kontra China.  

2 dari 4 halaman

Harus Tingkatkan Segalanya

Komang Ayu menyadari masih harus banyak berbenah untuk menghadapi pemain-pemain papan atas dunia pada turnamen-turnamen selanjutnya.

"Dari permainan tadi, saya sadar standar permainan saya belum apa-apa dibanding dia. Untuk bisa seperti dia, saya harus meningkatkan segalanya. Saya sadar, untuk bisa menyamai standar seorang juara Olimpiade itu perlu kerja keras," urai Komang Ayu. 

"Pengalaman itu tidak bisa bohong. Dia bisa bermain sempurna dan tidak ada boros-borosnya dengan membuang angka," imbuh dia. 

 

3 dari 4 halaman

Permainan Chen Yu Fei Beda dengan Akane Yamaguchi

Di Kejuaraan Asia 2022, Komang Ayu pernah menghadapi pemain nomor satu dunia, Akane Yamaguchi. Menurutnya, permainan Akane dan Chen Yu Fei berbeda. 

"Permainan dia, beda dengan Akane Yamaguchi yang pernah saya hadapi di Kejuaraan Asia lalu. Saya masih bisa mengontrol permainan Akane. Lawan Chen Yu Fei, tidak ada kesempatan sama sekali," tutur Komang. 

"Pelajaran penting yang saya dapatkan dari Chen Yu Fei, saya harus lebih tenang, tahan, tidak buru-buru, sabar dan harus rapi dalam bermain," imbuhnya. 

 

 

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan Perempat Final Piala Uber 2022

Tunggal 1: Komang Ayu Cahya Dewi vs Chen Yu Fei (12-21, 11-21)

Ganda 1: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (19-21, 16-21)

Tunggal 2: Bilqis Prasista vs He Bing Jiao (21-19, 18-21, 7-21)

Video Populer

Foto Populer