Sukses


Sukses Jadi Juara Asia 2022, Pramudya/Yeremia Makin Semangat Menatap SEA Games 2021

 

Bola.com, Hanoi - Ganda putra bulutangkis Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, membawa semangat lebih besar ke SEA Games 2021 yang digelar di Hanoi, Vietnam. Keberhasilan menjadi juara Asia dua pekan lalu menjadi tambahan semangat bagi kedua pebulutangkis tersebut.

Berhasil menjadi yang terbaik di Kejuaraan Asia 2022 tidak membuat ganda putra Indonesia ini merasa terbebani. Malah sebaliknya, hal itu menjadi suntikan motivasi untuk kembali memberikan yang terbaik di SEA Games 2021.

"Persiapan lumayan bagus walau waktu latihannya singkat. Kami fokus mengembalikan kondisi fisik dan stamina setelah terkuras di Kejuaraan Asia lalu," ujar Yeremia di sela-sela latihan rutin seperti dalam rilis PBSI.

"Tekanan tidak ada, malah ini menjadi motivasi bagi kami. Setelah juara di level setara Super1000, kami ingin juara lagi di SEA Games," lanjut pebulutangkis ganda putra Indonesia itu.

2 dari 5 halaman

Persaingan

Untuk nomor perorangan di SEA Games 2021, pasangan peringkat 16 dunia itu akan menempati unggulan pertama disusul rekan senegaranya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang menjadi unggulan kedua.

"Untuk nomor beregu kerja sama tim jadi yang utama, jadi semua lawan harus diwaspadai dan yang penting kita semua harus kompak," tutur Yeremia.

"Sementara nomor perorangan, karena kami unggulan pertama dan Leo/Daniel jadi unggulan kedua, pasti lawan terberat secara peringkat pasti mereka. Menurut kami, Leo/Daniel akan menjadi lawan terberat," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Memaksimalkan Pemulihan Kondisi Fisik

Sementara itu, asisten pelatih ganda putra utama, Aryono Miranat, yang akan mendampingi tim ke SEA Games 2021 mengungkapkan persiapan anak-anak asuhnya.

"Kami maksimalkan pemulihan kondisi fisik dan juga mempertaham akurasi teknik dan pola permainan dari anak-anak," ujar Aryono.

"Target di nomor beregu, ya ganda putra harus bisa menyumbang poin bagi tim dan di perorangan sesuai dengan seed-nya harus berjuang keras untuk bisa merebut medali emas," lanjutnya.

Aryono juga mewanti-wanti Pramudya/Yeremia untuk waspada walau baru saja sukses meraih gelar.

4 dari 5 halaman

Leo/Daniel Diharapkan Turut Berprestasi

Sementara untuk Leo/Daniel, Aryono berharap keberhasilan Pramudya/Yeremia menjadi yang terbaik di Kejuaraan Asia 2022 dan Bagas/Fikri di All England bisa menghadirkan motivasi lebih besar untuk turut mengukir prestasi.

"Tentu saja ini menambah kepercayaan diri mereka (Pramudya/Yeremia), tapi mereka harus lebih waspada, tetap fokus dan konsisten dengan permainan mereka. Apalagi di SEA Games ini mereka menjadi pemain unggulan," ujar Aryono.

"Untuk Leo/Daniel, justru keberhasilan rekan-rekannya harus lebih menjadi motivasi buat mereka untuk berkompetisi dengan rekan-rekan di pelatnas. Leo/Daniel punya persiapan lebih panjang karena tidak bermain di Kejuaraan Asia, jadi kondisinya lebih baik. Keuntungan bagi mereka," lanjutnya.

Cabang olahraga bulutangkis ajang SEA Games Vietnam 2021 akan mulai dipertandingkan pada 16 hingga 22 Mei mendatang di Bac Giang Gymnasium di Provinsi Bac Giang, Vietnam.

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer