Sukses


Piala Thomas 2022: Ganda Putra Dadakan Ahsan / Kevin Makin Solid, Indonesia Siap Tempur di Semifinal

Bola.com, Bangkok - Ganda campuran gado-gado Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan akhirnya meraih kemenangan di Piala Thomas 2022.

Kevin/Ahsan menang atas pasangan China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-16 dalam laga perempat final yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (12/5/2022).

"Permainan Kevin/Ahsan jauh lebih baik dibanding kemarin. Tidak grusa-grusu. Lebih tenang dan nyaman bermain," kata pelatih ganda putra Pelatnas, Herry I.P, via PBSI.

Kemenangan Ahsan/Kevin membawa Indonesia unggul 2-0 atas China. Sebelumnya, nomor tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting memberikan poin berkat kemenangan atas Zhao Jun Peng, 21-12, 25-27, 21-17.

Kevin Sanjaya bersyukur bisa menyumbang poin kemenangan bagi tim Indonesia.

"Kemarin kami masih belum bisa sumbang poin, tentunya kini merasa happy banget karena bisa menang dan sumbang poin. Dibanding kemarin, penampilan kami hari ini jauh lebih baik. Kami belajar banyak dari kesalahan dan kekalahan kemarin. Kini kami lebih kompak dan solid, bermain lebih baik," kata Kevin.

Indonesia pun lolos ke semifinal setelah memastikan kemenangan 3-0 di perempat final Piala Thomas 2022. Jonatan Christie memastikan kemenangan usai mengalahkan Li Si Feng.

 

2 dari 4 halaman

Komentar Ahsan

Mohammad Ahsan juga bersyukur bisa memberikan kemenangan dan yang terpenting, Indonesia menang 3-0 lalu menyegel tiket semifinal.

"Alhamdulillah bisa melewati pertandingan dengan kemenangan. Bisa membawa Indonesia unggul 2-0," kata Ahsan.

"Kami akui, lawan juga bermain baik. Makanya, strategi atau kunci kemenangan adalah dari awal kami harus lebih siap dan menekan terus. Kami bermain menyerang dari awal," lanjutnya.

Di semifinal Piala Thomas 2022, Indonesia akan meladeni Jepang.

3 dari 4 halaman

Hasil Lengkap Piala Thomas 2022

Indonesisa Vs China 3-0

India Vs Malaysia 3-2

Denmark Vs Korea 3-2

Jepang Vs Chinese Taipei 3-0

4 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal

Indonesia Vs Jepang

India Vs Denmark

Jumat (13/5/2022)

Pukul: 19.00 WIB

Video Populer

Foto Populer