Sukses


Hasil Piala Thomas 2022: Jonatan Christie Kalah dari Kenta Nishimoto, Langkah Indonesia ke Final Tertunda

Bola.com, Thailand - Jonatan Christie gagal melanjutkan dua kemenangan tim Indonesia atas Jepang di semifinal Piala Thomas 2022, Jumat (13/5/2022) malam. Jonatan Christie kalah dua gim langsung 20-22 dan 13-21 dari tunggal putra Jepang, Kenta Nishimoto di pertandingan ketiga.

Jonatan Christie mengawali gim pertama pertandingan semifinal Piala Thomas 2022 itu dengan sangat baik. Tunggal putra Indonesia itu mampu mencuri tiga poin sekaligus dan unggul 3-0 pada awal laga.

Namun, Kenta Nishimoto berusaha bangkit dan mendapatkan dua poin beruntun. Masih unggul satu poin, Jonatan Christie kembali menjauh dan unggul 5-2.

Hampir terkejar dan kemudian menjauh lagi berhasil dilakukan oleh Jojo, panggilan karib Jonatan Christie. Namun, pada akhirnya Kenta Nishimoto mampu meraih tiga poin beruntun untuk menyamakan kedudukan menjadi 8-8.

Kejar-mengejar poin terjadi di antara kedua tunggal putra ini, namun Jojo berhasil mengamankan keunggulan 11-10 saat interval gim pertama laga ketiga semifinal Piala Thomas 2022 itu.

 

2 dari 4 halaman

Kehilangan Gim Pertama

 

Namun, persaingan ketat kembali terjadi setelah interval gim pertama. Jojo berusaha untuk terus mempertahankan keunggulannya, tapi Kenta mampu berbalik unggul 16-14 berkat tiga poin beruntun.

Jojo berusaha bangkit pada akhir gim pertama. Tunggal putra Indonesia itu berbalik unggul 18-17 setelah mendapatkan tiga poin beruntun. Namun, laga pada akhir gim pertama ini menjadi sangat sengit dan ketat.

Kedua pebulutangkis mampu kejar mengejar poin, mulai dari 18-18 hingga 20-20 yang memaksa gim pertama pertandingan ini berlanjut dengan deuce. Namun, Kenta Nishimoto mampu mengamankan gim pertama dengan keunggulan 22-20.

 

3 dari 4 halaman

Keteteran di Gim Kedua

 

Upaya Jonatan Christie untuk melanjutkan dua kemenangan tim Indonesia dalam dua laga sebelumnya menjadi lebih berat di gim kedua pertandingan kontra Kenta Nishimoto ini.

Meski sempat bermain ketat hingga posisi poin 5-5, Jojo terus tertinggal jauh dari Kenta Nishimoto. Jojo tertinggal 6-11 pada saat interval.

Walau Jojo berhasil mendapatkan poin demi poin, Kenta Nishimoto juga mampu menjaga keunggulannya hingga menutup gim kedua dengan kemenangan 21-13.

Jonatan Christie pun harus mengakui keunggulan Kenta Nishimoto, dan kekalahan Jojo membuat Jepang mendapatkan poin pertama dan kedudukan kini 2-1 untuk keunggulan tim Indonesia di semifinal Piala Thomas 2022.

4 dari 4 halaman

Hasil dan Lineup Indonesia vs Jepang di Piala Thomas 2022

  • Anthony Ginting vs Kento Momota: 21-13, 14-21, 21-12
  • Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi: 22-20, 8-21, 24-22
  • Jonatan Christie vs Kenta Nishimoto: 20-22, 13-21
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Akira Koga/Yuta Watanabe
  • Shesar Hiren Rhustavito vs Kodai Naraoka

Video Populer

Foto Populer