Sukses


Bedah Kekuatan Indonesia Vs India Jelang Final Piala Thomas 2022: Warning buat Sektor Tunggal!

Bola.com, Bangkok - India membuat kejutan dengan lolos ke final Piala Thomas 2022. India akan menantang juara bertahan, Indonesia di partai final yang akan digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022).

Dua atau empat tahun lalu, India mungkin belum masuk jajaran elite di ajang bulutangkis beregu. Namun, pelan tapi pasti, India kini tak bisa diremehkan.

Di Piala Thomas 2022, India yang lolos ke babak gugur sebagai runner-up Grup C menjungkalkan Malaysia di perempat final, lalu Denmark di semifinal. 

Sementara Indonesia melenggang ke fase knock-out Piala Thomas 2022 dengan status juara grup, meski harus melewati adangan Thailand, Korea Selatan, dan Singapura di Grup A.

2 dari 4 halaman

Kekuatan Tunggal India

Di Piala Thomas 2022, India bisa dibilang memiliki kekuatan merata. Mereka unggul di nomor tunggal dengan mengandalkan pemain berusia 20 tahun, Lakshya Sen, lalu Kidambi Srikanth, dan Prannoy Haseena Sunil Kumar.

Ketiga pemain ini sedang on fire pada 2021-2022. Lakshya Sen merupakan peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2021 dan Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020.

Jangan lupa, pemain peringkat 9 dunia ini merupakan runner-up All England 2022 dan jawara India Open 2022.

Tunggal kedua, Kidambi Srikanth juga berstatus runner-up juara Dunia 2021. Prannoy juga tak bisa diremehkan. Dia termasuk pemain senior di tim India.

Performa apik tunggal India harus diwaspadai pemain Indonesia, di antaranta Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito.

3 dari 4 halaman

Ganda Putra India

Di nomor ganda putra, India memiliki pasangan nomor delapan dunia, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy.

Penampilan mereka di Piala Thomas 2022 cukup konsisten. Mereka mengalahkan Kim Astrup/Mathias Christiansen (Denmark), Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia).

Ini akan menjadi PR bagi tim Indonesia yang tanpa satu pemain, Marcus Gideon. Kevin/Marcus bisa dibilang 'pawangnya' Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy. 

Dalam 11 pertemuan, Shetty/Rankireddy belum pernah menang melawan Minions. Tapi di Piala Thomas 2022, Kevin berpasangan dengan pemain lain. 

Selain Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy, India punya Krishna Prasad Garaga/Vinshnuvardhan Goud Panjala yang menempati peringkat 45 dunia.

Di atas kertas, Indonesia unggul di nomor ganda putra.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Minggu (15/5/2022)

 

Pukul: 13.00 WIB

 

Live: MNCTV, INews TV

Video Populer

Foto Populer