Sukses


Atlet Wushu, Alisya Mellynar Sempat Insecure Sebelum Rebut Medali Emas SEA Games 2021

Bola.com, Hanoi - Atlet wushu Indonesia, Alisya Mellynar mengaku sempat insecure sebelum mempersembahkan medali emas untuk Kontingen Indonesia di SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam.

Alisya berhasil mendulang medali emas cabang olahraga (cabor) wushu kategori seni nomor taijiquan putri, Sabtu (14/5/2022) di Cau Giay Gymnasium, Cau Giay District, Hanoi.

Alysa adalah atlet debutan di SEA Games 2021. Pada kesempatan pertamanya, dara berusia 20 tahun itu mampu mengibarkan bendera Merah Putih di podium pertama.

Lantaran SEA Games 2021 menjadi pengalaman perdananya, Alysa dirundung ketidakpercayaan diri dan minder.

"Kendalanya lebih ke insecure karena ini pertandingan pertama dan peserta yang lain sudah punya nama. Saya merasa, bisa atau tidak ya?" imbuh Alisya.

2 dari 4 halaman

Untuk Masyarakat Indonesia

Alysa yang mendapatkan nilai 9,71, mengungguli atlet Filipina, Agatha Chrystenz, dan atlet Malaysia, Sy Xuan Sydney.

"Saya mempersembahkan medali emas ini kepada masyarakat Indonesia, orang tua, dan pelatih saya sejak kecil sampai di tim nasional," jelas Alysa.

"Sebelum tampil, saya berbicara ke diri. Yakinkan diri kalau saya bisa. Poin yang saya dapat juga melebihi ekspektasi saya karena saya debutan," paparnya.

3 dari 4 halaman

Tambah Medali Lagi

Alisya masih berpeluang untuk membawa harum nama bangsa lagi. Atlet asal Surabaya, Jawa Timur itu akan kembali bertanding di nomor yang berbeda pada Minggu (15/5/2022) di Cau Giay Gymnasium, Cau Giay District.

"Jangan hilang fokus. Harus fokus buat partai selanjutnya. Takutnya sudah dapat medali emas, besok kurang konsentrasi," imbuh Alisya.

"Main lepas saja. Sebab memang masalah hasil, pasti sudah diatur sama yang di atas. Tinggal saya saja menjalankannya," papar Alisya.

4 dari 4 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer