Sukses


Klasemen Medali SEA Games 2021, Senin 16 Mei 2022: Tambah Emas Lewat Menembak, Posisi Indonesia Naik Lagi

Bola.com, Jakarta - Posisi kontingen Indonesia dalam klasemen perolehan medali SEA Games 2021 Vietnam kembali merangkak naik. Untuk sementara tim Merah-putih berada di urutan ketiga berdasarkan data hingga Senin (16/5/2022) siang WIB.

Indonesia saat ini mengumpulkan 21 medali emas, 31 perak, dan 24 perunggu. Posisi Indonesia masih berada di bawah tuan rumah Vietnam dengan 72 medali emas, 49 perak, dan 44 perunggu.

Thailand secara perkasas menyodok di posisi kedua klasemen perolehan medali SEA Games 2021, dengan torehan 29 medali emas, 29 prak, dan 46 perunggu.

Adapun sumbangan medali Indonesia hari ini datang dari cabang olahraga menembak. Medali emas disumbangkan Dewa Putu Yadi Suteja, Anang Yuliantom dan Totok Tri Martanto yang tampil apik lewat nomor 25m rapid Fire Pistol Team Men.

Dewa menjadi atlet dengan sumbangan poin tertinggi, usai mencatat angka 574. Kemudian diikuti oleh Anang yang menorehkan skor tipis, 573, dan terakhir Totok dengan 563 poin.

Sebelumnya, dua medali juga sudah disumbangkan oleh menembak pada hari ini. Satu emas dan satu perak menjadi catatannya, yang didapat oleh para srikandi Tanah Air.

Medali emas pertama disabet lewat nomor Women's 10m Air Rifle. Adalah Dewi Laila Mubarokah yang berhasil mengalungkan medali emas tersebut, di mana poin 247 miliknya sukses mengalahkan Vietnam dan Thailand.

Dewi juga membantu Tim Merah-Putih mendapatkan medali perak lewat nomor Team Women's 10m Air Rifle, bersama Citra Dewi Resti, dan Monica Daryanti.

2 dari 3 halaman

Klasemen Medali SEA Games 2021

3 dari 3 halaman

Liputan Ekskulisf SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer