Sukses


Takluk dari Pemain Vietnam di SEA Games 2021, Gregoria Mariska: Kekalahan Ini karena Mental Saya

Bola.com, Hanoi - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, di luar dugaan gagal menyumbang poin saat melawan Vietnam pada semifinal SEA Games 2021, Selasa (17/5/2022). Gregoria Mariska mengakui kekalahan itu karena faktor mentalnya.

Kekalahan Gregoria Mariska itu di luar dugaan, karena di atas kertas dia unggul segala-galanya. Namun, Gregoria malah keok dari tunggal pertama Vietnam, Nguyen Thuy Linh, 21-14, 17-21, 16-21.        

Gregoria awalnya bisa mengawali pertandingan dengan mulus. Dia membuat Nguyen Thuy Linh pontang-panting dan tak bisa berbuat banyak di gim pertama. 

Namun, Thuy Linh berhasil bangkit pada gim kedua dan ketiga. Gregoria Mariska benar-benar tidak bisa keluar dari tekanan dan akhirnya kalah. 

Apa komentar Gregoria Mariska Tunjung setelah kalah pada laga pertama semifinal SEA Games 2021 kontra Vietnam?  

 

2 dari 4 halaman

Alasan Gregoria Mariska

"Di gim pertama karena ini pertemuan pertama jadi tadi lawan sepertinya membaca dulu pola saya seperti apa. Saya lebih bebas melakukan pola yang saya mau," kata Gregoria setelah pertandingan. 

"Di gim kedua dan ketiga lawan sebenarnya hanya menunggu saya melakukan kesalahan sendiri. Di sini saya juga kurang banyak variasi pukulan."

"Di dalam hati sebenarnya mau banget untuk berjuang mati-matian tapi tidak tahu kenapa malah tidak keluar. Saya akui kekalahan ini karena mental saya," imbuh Gregoria, 

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Hasil PertandinganTunggal 1: Gregoria Mariska Tunjung vs Nguyen Thuy Linh (14-21, 21-17, 21-16) 

Ganda 1: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Pham Thi Khanh/Than Van Anh

Tunggal 2: Putri Kusuma Wardani/Vu Thi Trang (B)

Ganda 2: Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani vs Do Thi Hoai/Pham Nhu Thao

Tunggal 3: Stephanie Widjaja vs Vu Thi Anh Thu   

4 dari 4 halaman

Simak Berita-berita SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

 

 

Video Populer

Foto Populer