Sukses


Chico Aura Dwi Wardoyo Kalah, Langkah Awal Indonesia di Semifinal Bulutangkis Beregu Putra SEA Games 2021 Berat!

Bola.com, Bac Giang - Tunggal putra pertama Indonesia di tim putra SEA Games 2021, Chico Aura Dwi Wardoyo, harus mengakui keunggulan lawannya asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn, dalam laga semifinal bulutangkis beregu putra SEA Games 2021, Selasa (17/5/2021). Chico kalah dua gim langsung 14-21 dan 14-21 dari lawannya.

Tunggal putra Indonesia nomor 48 di ranking BWF itu itu sudah kesulitan sejak awal gim pertama pertandingan pertama semifinal beregu putra SEA Games 2021. Chico langsung tertinggal sampai 0-4 dari Kunlavut Vitidsarn hingga akhirnya baru mendapatkan poin pertama.

Namun, baru dua poin diraih Chico, Kunlavut Vitidsarn mampu unggul lagi dan membuat tunggal putra Indonesia tertinggal 2-7. Bahkan meski Chico mampu menambah angka, ia harus tertinggal 5-11 pada interval gim pertama.

Torehan terbaik Chico terjadi saat ia meraih tiga poin beruntun saat tertinggal 9-16 dan membuat kedudukan menjadi 12-16. Namun, Kunlavut Vitidsarn kembali mendapatkan poin hingga menutup gim pertama laga semifinal bulutangkis beregu putra SEA Games 2021 dengan keunggulan 21-14.

2 dari 5 halaman

Tak Berubah di Gim Kedua

Situasi yang dihadapi Chico di gim kedua semifinal beregu putra SEA Games 2021 tak berbeda, setelah sempat tertinggal 0-2 dan meraih poin pertama, tunggal putra Indonesia itu kecolongan empat poin beruntun yang membuat Kunlavut Vitidsarn unggul 6-1.

Kunlavut Vitidsarn membuat Chico makin sulit mengejar. Saat interval gim kedua, tunggal putra Thailand itu sudah unggul 11-3.

Namun kala tertinggal 4-13, Chico memperlihatkan performa yang lebih baik. Tunggal putra Indonesia itu mampu menambah empat poin beruntun dan membuat kedudukan menjadi 8-13.

Kunlavut Vitidsarn pun berrhasil menghentikan rentetan poin yang didapatkan Chico dan membuat dirinya unggul 15-8. Namun, Chico kambali bangkit dan meraih empat poin tambahan untuk membuat kedudukan menjadi 12-15.

Namun, lagi-lagi torehan poin Chico terhenti sementara lawannya mampu mengemas empat poin tambahan yang membuat tunggal putra Indonesia itu pun tertinggal 12-19.

Meski sang lawan hanya membutuhkan dua poin lagi untuk mengamankan kemenangan, Chico tidak menyerah. Tunggal putra Indonesia itu pun berusaha keras dan mendapatkan dua tambahan poin hingga akhirnya Kunlavut Vitidsarn mendapatkan match poin dan menutup pertandingan dengan kemenangan 21-14.

3 dari 5 halaman

Chico Didikte Kunlavut Vitidsarn

Kekalahan tersebut membuat tim Indonesia harus tertinggal 0-1 dari Thailand di semifinal beregu putra bulutangkis SEA Games 2021. Chico pun mengakui bahwa lawannya bermain lebih baik dan berhasil mendikte permainannya.

"Saya akui, hari ini lawan bermain lebih baik. Pada pertemuan pertama kami ini, dia bisa mendikte permainan saya. Strategi saya sebenarnya mau kontrol permainan dia tapi dia lebih jeli memanfaatkan situasi," ujar Chico kepada tim media PBSI setelah pertandingan berakhir.

"Mohon maaf saya belum bisa menyumbang poin tapi saya yakin teman-teman yang lain bisa menang dan membawa Indonesia ke final," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Lineup Indonesia Vs Thailand di Semifinal Beregu Putra SEA Games 2021

Lineup Indonesia Vs Thailand di SEA Games 2021

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Kunlavut Vitidsarn: 14-21, 14-21

Pramudya/Yeremia vs Charoenkitamorn/Yordphaisong

Christian Adinata vs Sitthikom Thammasin

Leo/Daniel vs Sukphun/Teeraratsakul

Bobby Setiabudi vs Panitchaphon Teeraratsakul

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Khusus konten non sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Khusus konten sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer