Sukses


Romansa Fathur dan Dewi dari Cabor Menembak: Kawinkan Emas di SEA Games 2021, Lanjut Naik ke Pelaminan

Bola.com, Hanoi - SEA Games 2021 benar-benar menjadi momen istimewa bagi atlet menembak Indonesia yang juga sepasang kekasih, Dewi Laila Mubarokah dan Fathur Gustavian. Keduanya berhasil mengawinkan medali emas dari cabang olahraga menembak bagi Indonesia. 

Lokasi pertandingan cabang olahraga menembak SEA Games 2021 Vietnam yang berada di Pusat Pelatihan Olahraga Nasional Hanoi, Vietnam menjadi tempat paling bahagia bagi Dewi Laila Mubarokah dan Fathur Gustavian. Di sini, keduanya menjadi idola baru.

Dewi Laila Mubarokah lebih dulu mengawali menyumbang emas bagi Indonesia dari nomor 10 M Air Rifle Putri. Kemudian, Fathur Gustavian mmpersembahkan medali emas dari 10 M Air Rifle Putra pada Selasa (17/5/2022).

Tidak gampang Fathur membahagiakan Dewi Lala yang merupakan calon istrinya. Karena, kemenangan Fathur hanya terpaut 0,1 poin dari atlet Singapura atas nama Zen Joi Lionel. Fatur meraih total 247,4 sedangkan Zen Joi meraih total 246,5.

Sementara medali perunggu diraih rekan senegara Fathur, atas nama Paragan Sentausa yang mendulang 226,2 poin.

 

2 dari 5 halaman

Tidak Menyangka Dapat Emas

Fatur mengaku tidak menyangka mampu mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia pada SEA Games kali ini. Apalagi, posisinya berada di urutan kedua saat memulai kualifikasi di bawah petempak Thailand, David Totothaweesap.

"Kenapa enggak percaya? Soalnya saat kualifikasi selsiihnya 0,1. kalau dipikir 50-50 lah. Saya nothing to lose saja, memikirkan yang terbaik," kata Fatur, melalui rilis dari NOC. 

"Tadi sempat terkejar oleh lawan saya, tapi kalau saya ikut pikiran negatif, bakalan kalah pastinya. Cuma saya berpikir positif saja, saya pikirkan lagi apa yg dilakukan saat latihan. Apa yang orang-orang kasih tahu ke saya, saya coba di lapangan."

"Di tembakan terakhir saya pasrah. Saya percaya bahwa Allah telah menyiapkan yang terbaik untuk saya. Alhamdulillah yang terakhir 10.9, sempat enggak menyangka. Intinya hari ini saya banyak terima kasih kepada semua pihak," tambahnya.

 

3 dari 5 halaman

Dapat Kekuatan dari Sang Kekasih dan Penonton

Fatur mengaku perjuangannya banyak terbantu oleh dukungan penonton, serta kekasihnya. Dia merasa mendapatkan kekuatan bar. 

"Pas tadi tembakan terakhir lihat keributan, lihat semuanya orang Indonesia yang duduk di tribune termasuk Dewi. Dan, saya merasakan ada kekuatan bagi saya saat menembak," kata Fatur. 

"Jadi saya merasa tidak sendiri, punya keluarga, tim ofisial, manajer, semua dukung saya," pungkasnya.

 

4 dari 5 halaman

Rencana Pernikahan

Ya, Fathur sukses mengawinkan emas disaksikan Dewi. Dia juga menyampaikan kabar gembira setelah momen emas itu.

Pasangan kekasih itu menyebut rencana akan melangsungkan pernikahan pada tahun ini.

"Mudah-mudahan tahun ini bisa ke jenjang yang lebih lanjut," ucap Fathur yang akan tampil di dua nomor lagi dan berharap bisa kembali menyumbang medali emas lagi.

 

5 dari 5 halaman

Simak Berita-berita Seputar SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

 

 

Video Populer

Foto Populer