Sukses


Romansa Couple Indonesia di Vietnam: Kawinkan Medali Emas Menembak di SEA Games 2021

Bola.com, Hanoi - Lokasi pertandingan cabang olahraga menembak SEA Games 2021 di Pusat Pelatihan Olahraga Nasional Hanoi, Vietnam menjadi tempat paling bahagia bagi sepasang kekasih, Dewi Laila Mubarokah dan Fathur Gustavian.

Di sini, keduanya menjadi idola baru. Dewi dan Fathur sukses menyumbangkan medali emas bagi Kontingen Indonesia. Sehari sebelumnya, Dewi Laila Mubarokah berhasil mendulang medali emas dari nomor 10 m Air Rifle Putri.

Kemudian, Fathur Gustavian mmpersembahkan medali emas SEA Games 2021 dari 10 m Air Rifle Putra pada Selasa (17/5/2022).

Tidak gampang Fathur membahagiakan Dewi Lala yang merupakan calon istrinya. Pasalnya, kemenangan Fathur hanya terpaut 0,1 poin dari atlet Singapura atas nama Zen Joi Lionel.

Fatur meraih total angka 247,4 sedangkan Zen Joi meraih total 246,5 poin. Sementara itu, medali perunggu SEA Games 2021 diraih rekan senegara Fathur, atas nama Paragan Sentausa yang mendulang 226,2 poin.

 

2 dari 5 halaman

Tak Menyangka

Fatur tidak menyangka mampu mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia pada SEA Games 2021. Apalagi, posisinya berada di urutan kedua saat memulai kualifikasi di bawah atlet menembak Thailand, David Totothaweesap.

"Kenapa tidak percaya, soalnya pas kualifikasi selisihnya 0,1 ya. kalau dipikir 50-50 lah. kalaupun saya menembaknya misal 10.4, wong nembak 10.6 saya kalah. Ya saya nothing to lose saja, pikir yang tebaik," ujar Fatur.

"Tadi sempat terkejar oleh lawan saya, tapi kalau saya ikut pikiran negatif, bakalan kalah pastinya. Cuma saya positif thingking saja, saya pikirkan lagi apa yg dilakukan saat latihan. Apa yang orang-orang kasih tahu ke saya, saya coba di lapangan."

"Di tembakan terakhir saya pasrah. Saya percaya bahwa Allah telah menyiapkan yang terbaik untuk saya. Alhamdulillah yang terakhir 10.9, sempat enggak nyangka. Intinya hari ini saya banyak terima kasih kepada semua pihak."

"Pas tadi tembakan terakhir lihat keributan, lihat semuanya orang Indonesia yang duduk di tribune termasuk Dewi. Saya merasakan ada kekuatan bagi saya saat menembak. Jadi saya merasa tidak sendiri, punya keluarga, tim ofisial, manajer, semua dukung saya," paparnya.

 

3 dari 5 halaman

Berencana Menikah

Ya, Fathur sukses mengawinkan emas disaksikan Dewi. Dirinya pun menyebut rencana akan melangsungkan pernikahan pada tahun ini.

"Mudah-mudahan tahun ini bisa kejenjang yang lebih lanjut," ucap Fathur yang akan tampil di dua nomor lagi dan berharap bisa kembali menyumbang medali emas lagi.

4 dari 5 halaman

Klasemen Medali SEA Games 2021

5 dari 5 halaman

Simak Berita SEA Games 2021 di Bola.com:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer