Sukses


Klasemen Sementara Medali SEA Games 2021, Rabu 18 Mei 2022: Indonesia Panen Emas!

Bola.com, Jakarta - Keran medali terbuka lebar pada SEA Games 2021, Rabu (18/5/2022). Empat emas mengucur ke rekening sementara, termasuk di antaranya dari cabang olahraga (cabor) panahan, kano/kayak, dan Menembak.

Tim panahan dan kano Indonesia berhasil meraih medali emas SEA Games 2021 pada Rabu (18/5/2022). Medali emas dari cabang olahraga panahan disumbangkan trio, Riau Ega Agata, Alviyanto Bagas Prastyadi, Arif Dwi Pangestu, yang turun di nomor Men's Team Recurve.

Menjalani pertandingan di Hanoi Sports Training Competition Center, Nhon Town, Vietnam, Rabu siang WIB, trio pemanah Indonesia berhasil mengalahkan wakil tim tuan rumah.

Riau Ega, Alviyanto, dan Arif mampu mengungguli pemanah Vietnam, Duc Anh Chu, Van Linh Nong, dan Duy Nguyen, dengan skor 6-2. Hasil tersebut membuat Vietnam meraih medali perak.

Sementara itu, medali perunggu cabor panahan SEA Games 2021 direbut kontingen Malaysia yang berhasil menang 6-2 atas Filipina.

 

2 dari 5 halaman

Emas dari Kano

Sementara itu, medali emas SEA Games 2021 juga berhasil dipersembahkan cabang olahraga kano, dari nomor Men's Kayak Four, 1000 meter di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center.

Menurunkan Tri Wahyu Buwono, Andri Agus Mulyana, Joko Andriyanto, dan Sutrisno, Tim Indonesia finis terdepan dengan catatan waktu 3 menit 15,905 detik.

Indonesia unggul atas Myanmar yang berada di posisi kedua dengan waktu 3 menit 17,525 detik. Adapun medali perunggu diraih Vietnam dengan catatan waktu 3 menit 18,713 detik.

 

3 dari 5 halaman

Menembak Sumbang Emas

Satu lagi sumbangsih emas ditorehkan oleh kontingen cabor menembak Indonesia pada SEA Games 2021. Duet Fathur Gustavian dan Citra Dewi Resti sukses menjadi yang terbaik pada nomor 10 M Air Rifle Mixed Team.

Bertanding di Hanoi National Sport Training Center, Hanoi, Vietnam, Rabu (18/5/2022), Fathur dan Citra Dewi Resti membungkam pasangan Singapura, Tan Fernel Qian Ni dan Gia Tianru 16-10.

Satu hal menarik, Fathur Gustavian tidak dipasangkan dengan kekasihnya, Dewi Laila Mubarokah. Kendati begitu, ia tetap menunjung asa profesionalitas dan meraih emas.

Keberhasilan Fathur Gustavian dan Citra Dewi Resti makin mengukuhkan status cabor menembak sebagai andalan Indonesia di SEA Games 2021.

Dengan tambahan emas dari kedua kontingen tersebut, saat ini cabor menembak telah menyumbangkan empat emas, satu perak, dan satu perunggu.

Khusus buat Fathur, ia sebelumnya telah meraih emas pada nomor 10 M Air Rifle putra. Sementara Dewi juga meraih emas nomor 10 M Air Rifle putri.

Satu emas lainnya disumbangkan oleh trio Anang Yulianto, Dewa Yadi Putu Suteja, dan Totok Tri Martanto pada nomor 25m Rapid Fire Pistol Men Team.

Medali perak diraih dari nomor 10m Air Rifle Women Team, sedangkan perunggu disumbangkan petembak Indonesia Paragra Duncan Taruma Negara Fuji Sentausa dari nomor 10 M Air Rifle Putra.

4 dari 5 halaman

Panen Medali

5 dari 5 halaman

Simak Liputan-Liputan Seputar SEA Games 2021 di Bola.com

Khusus konten non sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

 

 

Khusus konten-konten sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer