Sukses


Final Bulutangkis SEA Games 2021: Kerap Bikin Kesalahan, Putri KW Kalah dan Indonesia Tertinggal 0-1 dari Thailand

Bola.com, Hanoi - Putri Kusuma Wardani gagal memberikan angka pertama bagi Tim Indonesia di final cabang olahraga bulutangkis SEA Games 2021 pada nomor beregu putri. Menghadapi Pornpawee Chochuwong, Putri menyerah dua gim langsung.

Putri sebenarnya tampil cukup baik pada awal gim pertama dan kedua. Namun, akibat kesalahan yang kerap dilakukan membuat Putri KW akhirnya harus mengakui keunggulan Pornpawee.

Hasil tersebut membuat Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Thailand. Pada partai kedua final bulutangkis SEA Games 2021, Tim Indonesia menurunkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Apriyani/Siti akan menghadapi ganda Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Menjalani pertandingan di Bacqiang Gymnasium, Rabu (18/5/2022) siang WIB, Putri tampil cukup baik pada gim pertama. Dia pun berhasil memimpin 5-1 atas Pornpawee Chochuwong.

Smash menyilang dan permainan net yang dilakukan Putri beberapa kali membuat Pornpawee kelabakan. Putri Kusuma Wardani berhasil unggul 11-8 atas Pornpawee.

Sayangnya, putri tak mampu mempertahankan keunggulan yang telah didapat. Sempat unggul 16-14, Putri yang beberapa kali melakukan kesalahan justru takluk 16-21 dari Pornpawee Chochuwong pada akhir gim pertama.

 

2 dari 5 halaman

Gim Kedua

Masuk gim kedua, Putri KW langsung tancap gas. Putri berhasil memimpin 4-0 atas Pornpawee pada awal gim kedua.

Tak ingin mengulangi kesalahan yang sama, Putri terus mempertahankan keunggulan. Setelah memimpin 11-7, putri terus menjauh dari kejaran sang lawan.

Pukulan-pukulan mematikan yang dilepaskan Putri Kusuma Wardani berhasil membuat sang lawan kerepotan. Sayangnya, Putri lagi-lagi melakukan sejumlah kesalahan.

Sempat memimpin di angka 17-10, perolehan angka Putri KW berhasil dikejar dan disamai 19-19 oleh Pornpawee. Dia akhirnya menyerah 20-22 dari Pornpawee dalam total pertarungan selama 55 menit.

 

3 dari 5 halaman

Hasil pertandingan:

Rabu, 18 Mei 2022

Putri Kusuma Wardani 21-16, 22-20 Pornpawee Chochuwong

 

4 dari 5 halaman

Susunan pemain:

Rabu, 18 Mei 2022

Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti Vs Jongkolphan Kititharakul / Rawinda Prajongjai

Stephanie Widjaja Vs Supanida Katethong

Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto Vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard

Saifi Rizka Nurhidayah Vs Pitchamon Opatniputh

5 dari 5 halaman

Simak Berita SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

 

 

Video Populer

Foto Populer