Sukses


So Sweet! Raih Emas SEA Games 2021, Fathur Gustafian juga Ingin Menangkan Hati Dewi Laila, Segera Menikah?

Bola.com, Hanoi - Cabang olahraga menembak Indonesia berhasil meraih medali emas kedua di SEA Games 2021. Adalah Fathur Gustafian dan Citra Dewi Resti yang membawa harum bangsa Indonesia dengan berdiri di podium tertinggi.

Berlaga di Sports Competition Center of Ninh Binh Province, Ninh Binh, Fathur dan Citra Dewi menjadi yang terbaik di nomor mixed team air rifle SEA Games 2021, Rabu (18/5/2022).

Fathur dan Citra Dewi sukses mempersembahkan medali emas berkat perolehan 16 poin, mengungguli penembak Singapura yang meraih medali perak dan Thailand yang mendulang medali perunggu.

"Saya tidak menyangka bisa kembali mempersembahkan medali emas kedua untuk cabor menembak," kata Fathur.

"Medali emas ini untuk seluruh masyarakat Indonesia serta ayah dan ibu. Serta pembuktian kepada saya," jelas Fathur setelah meraih medali emas keduanya di SEA Games 2021 itu.

2 dari 5 halaman

Emas Kedua

Fathur mengaku tetap masih dilanda rasa grogi jelang pertandingan di SEA Games 2021 itu. Namun, ia berusaha menenangkan diri dan berkonsentrasi agar bisa memberikan hasil terbaik.

Sebelumnya, Fathur juga berhasil mendapatkan medali emas di nomor 10m air rifle putra. Hasil ini sekaligus menyempurnakan capaian yang sudah diraih sang kekasih, Dewi Laila Mubarokah, yang turun di nomor yang sama pada kategori putri.

Tidak gampang bagi Fathur mengawinkan gelar tersebut. Terutama, ia hanya terpaut 0,1 poin dari atlet Singapura atas nama Zen Joi Lionel. F

 

3 dari 5 halaman

Pencapaian Karier dan Kehidupan Pribadi

Satu yang menarik, ternyata Fathur ingin melangkah lebih lanjut setelah keberhasilan meraih medali emas di SEA Games 2021. Namun, langkah yang dimaksud adalah untuk menuju jenjang yang lebih serius dengan kekasih.

"Capaian ini juga membuat saya ingin naik level. Saya ingin ke jenjang yang lebih serius dengan Dewi Laila," papar Fathur.

"Setelah mengawinkan medali emas, saya juga ingin mendapatkan hasil yang lebih baik lagi, baik dalam karier serta kehidupan pribadi," kata Fathur.

 

4 dari 5 halaman

Raihan Medali Indonesia

Hingga Rabu (18/5/2021) pukul 16.30 WIB, seperti dari data yang dirilis NOC Indonesia, kontingen Indonesia menempati peringkat keempat dalam klasemen medali SEA Games 2021 dengan raihan 33 emas, 46 perak, dan 42 perunggu.

Tim Indonesia yang dipimpin Chef de Mission (CdM) untuk SEA Games 2021, Ferry Kono berkekuatan 499 atlet serta 214 ofisial yang berpartisipasi dalam 32 cabang olahraga.

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Khusus konten non sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Khusus konten sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer