Sukses


Cerita Kegagalan Lalu Muhammad Zohri Raih Medali Emas di SEA Games 2021: Cedera dan Trauma

Bola.com, Hanoi - Terkuak sudah kegagalan sprinter andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri tampil maksimal di ajang SEA Games 2021. 

Usut punya usut, Lalu Muhammad Zohri masih trauma cedera hamstring. Akibatnya, atlet berusia 20 tahun itu gagal berlari maksimal di SEA Games 2021.

Zohri gagal meraih medali emas SEA Games 2021 cabang olahraga (cabor) atletik nomor 100 m putra di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Rabu (18/5/2022).

 

2 dari 5 halaman

Cuma Posisi 4

Lalu Muhammad Zohri hanya finis di posisi keempat nomor 100 m putra yang notabene merupakan nomor spesialis sang sprinter.

Dia kalah bersaing dari duo sprinter Thailand, Puripol Boonson dengan waktu 10,43 detik dan Soraoat Dapbang dengan waktu 10,55 detik. Sementara medali perunggu diraih pelari Singapura, Marc Brian Louis dengan waktu 10,56 detik.

Sebelumnya Zohri juga gagal membawa Indonesia meraih medali emas di nomor estafet putra. 

 

 

3 dari 5 halaman

Trauma

Zohri sudah bekerja keras. Namun, catatan waktunya yang 10,58 detik pada nomot 100 meter masih belum mampu membawanya ke podium SEA Games 2021.

"Soal baru sembuh dari cedera, sebenarnya memengaruhi penampilan saya," ujar pelari asal Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu.

"Kalau sakit sih sudah tidak berasa. Namun, saya masih merasakan trauma atas cedera saya," jelas Zohri.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Cedera pada Kejuaraan Dunia Atletik

Zohri mengalami cedera tatkala bertanding pada Kejuaraan Dunia Atletik di Serbia pada Maret 2022. Bahkan, pelari kelahiran 1 Juli 2000 itu harus mundur di babak semifinal.

"Sebenarnya, saya sempat terapi beberapa bulan. Saya kembali ke trek itu selama dua pekan," papar Zohri.

"Saya tidak puas dengan catatan waktu saya. Insyaallah akan saya perbaiki ke depannya," tutur peraih medali emas nomor 100 m putra Kejuaraan Dunia U-20 pada 2018 itu.

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

 

 

Video Populer

Foto Populer