Sukses


Hasil SEA Games 2021: Gregoria dan Putri KW Melaju ke Perempat Final

Bola.com, Hanoi - Dua tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardana, sukses melaju ke babak perempat final nomor perorangan bulutangkis SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022). 

Keduanya lepas dari tekanan dengan menumbangkan wakil-wakil tuan rumah.

Putri Kusuma Wardani mengawali kemenangan dengan mengalahkan Nguyen Thuy Linh dua gim langsung 21-9, 21-17.

"Setelah pertandingan kemarin saya diberi evaluasi oleh pelatih, Kak Herli (Djaenudin) dan Koh Didi (Eng Hian) juga Kak On (Rionny Mainaky). Saat sudah unggul, di poin-poin akhir harus tetap konsisten jalani pola yang diterapkan. Jangan menurun, mengubah atau malah hati-hati," jelas Putri selepas pertandingan, melalui rilis dari PBSI. 

"Pesan itu tadi saya coba terapkan. Di poin-poin akhir kalau kehilangan dua sampai tiga poin langsung cepat untuk balik ke pola yang diinginkan," tambah Putri, tentang kemenangannya di babak 16 besar SEA Games 2021

 

2 dari 4 halaman

Tetap Sabar dan Fokus

Di laga tadi, beberapa kali hakim garis keliru mengambil keputusan yang merugikan Putri. Puncaknya terjadi di gim ketiga saat kedudukan 16-15, bola dari Nguyen keluar di garis belakang permainan Putri tapi hakim garis memutuskan masuk.

"Sebenarnya bila tidak di poin-poin kritis saya tidak terlalu memikirkan. Tapi tadi kan poin krusial jadi mengganggu juga," tutur Putri.

"Setelah itu saya mencoba tenang dan sabar saja. Fokus satu poin demi satu poin," ungkap Putri.

 

3 dari 4 halaman

Gregoria Belum Puas

Kemenangan Putri disusul Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria menang rubber game 17-21, 21-5, 21-14 atas Vu Thi Trang.

"Saya belum terlalu puas dengan penampilan saya tapi dibanding pertandingan sebelumnya Puji Tuhan hari ini bisa lebih sabar. Kalau dari segi permainan memang mirip-mirip," ucap Gregoria.

"Untuk besok saya ingin lebih tenang lagi, lebih sabar lagi. Di beberapa pertandingan terakhir saya tampil kurang bagus tapi saya mau coba melupakan itu dan tampil lebih maksimal lagi di sini," yakinnya.

Di babak perempat final, Putri dan Gregoria akan menantang duo Filipina. Putri bertemu Sarah Joy Barredo sementara Gregoria melawan Mikaela Joy De Guzman. 

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Berita-berita tentang SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

 

 

Video Populer

Foto Populer