Sukses


SEA Games 2021: Mantap! Eko Yuli Irawan Tambah Medali Emas Indonesia dari Angkat Besi

Bola.com, Hanoi - Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, menambah pundi-pundi medali Indonesia di SEA Games 2021. Ia menyumbangkan medali emas ke-43 bagi Indonesia, Jumat (20/5/2022). 

Eko Yuli Irawan merebut medali emas dari angkat besi nomor 61 kilogram putra. Dia mencatatkan total angkatan 290 kilogram. 

Pada angkatan snatch, Eko Yuli membukukan angkatan 135 kg, lebih bagus dari angkatan pertama seberat 130 kg. 

Kemudian pada angkatan clean and jerk, dia membukukan angkatan 155 kg. Dia sempat gagal pada percobaan pertamanya, kemudian berhasil pada percobaan kedua. Total angkatan 290 kg sudah cukup menggaransi medali emas di SEA Games 2021

 

2 dari 6 halaman

Medali Perak dan Perunggu

Medali perunggu pada angkat besi nomor 61 kg putra SEA Games 2021 diraih oleh lifter Malaysia, Muhamad Aznil Bidin. Dia membukukan total angkatan 287 kg. 

Perinciannya Aznil Bidin mencatat angkatan snatch seberat 127 kg, serta clean and jerk seberat 287 kg. 

Medali perunggu menjadi milik atlet tuan rumah Vietnam, Nguyen Ngoc Trung. Dia membukukan total angkatan 286 kg. 

 

3 dari 6 halaman

Tambahan 6 Emas pada Kamis

Sementara itu, kontingen Indonesia berhasil meraih enam medali emas tambahan di SEA Games 2021 sepanjang Kamis (19/5/2022). Namun, jika pada Kamis siang sempat naik ke posisi ketiga dalam klasemen medali sementara, kini Indonesia berada di peringkat keempat, di bawah Vietnam, Thailand, dan Singapura.

Setelah pada Kamis pagi hingga siang menambah tiga emas tambahan SEA Games 2021 lewat cabor atletik, panahan, dan catur, torehan emas kembali datang dari sepak takraw, karate, dan judo.

Enam peraih emas SEA Games 2021 pada Kamis (19/5/2022) adalah Odekta Naibaho Elvina dari Atletik yang turun di nomor Marathon Putri, kemudian Medina Aulia dan Umi Fisabilillah dari cabor catur dan turun di nomor Women's Team Rapid Chess, serta trio Prima Wardhana, Deki Hastian, dan Hendika Putra Pratama dari cabor panahan yang turun di nomor Men's Team Compund.

 

4 dari 6 halaman

Tambahan Medali Emas

Sementara tiga medali emas lainnya dipersembahkan Muhammad Hardiansyah Milian dan Saiful Rijal yang turun di nomor Men's Doubles di cabor Sepaktakraw, Cok Istri Agung Sanistyarani yang meraih emas dari cabang karate di nomor 55 kg kumite putri, dan Iksan Apriyadi di cabor Judo nomor 73kg putra.

Dengan tambahan enam emas tersebut, kontingen Indonesia total sudah mendapatkan 42 medali emas SEA Games 2021. Sementara raihan perak dan perunggu masing-masing adalah 61 dan 57 medali.

5 dari 6 halaman

Klasemen Medali SEA Games 2021

6 dari 6 halaman

Yuk Simak Berita-berita SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

 

 

Video Populer

Foto Populer