Sukses


Persembahkan Emas Ketiga SEA Games 2021 dari Balap Sepeda, Ayustina Delia Priatna: Alhamdulillah

Bola.com, Hoa Binh - Balap sepeda kembali menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2021. Kali ini medali emas datang dari disiplin road nomor individual time trial.

Atlet putri Indonesia, Ayustia Delia Priatna, berhasil menyumbangkan medali emas SEA Games 2021. Sementara di sektor putra, Aiman Cahyadi membawa pulang medali perak.

Ayustina bermain impresif. Dia menjadi yang tercepat di nomor individual trime trial SEA Games 2021 yang digelar di Kota Hoa Binh, dengan catatan 40 menit 8,445 detik dengan kecepatan rata-rata 44,84 km/jam pada perlombaan di Hoa Binh, Jumat (20/5/2022).

2 dari 6 halaman

Persiapan yang Baik

Pencapaian ini tidak lepas dari persiapan baik yang dilakukan Ayustina sebelum turun di SEA Games 2021.

Sebelumnya, Pengurus Besar Ikatan Sports Sepeda Indonesia (PB ISSI) mengirim Ayu untuk mengikuti Asian Cycling Championship di Dushanbe, Tajikistan, pada 25-29 Maret 2022 dan meraih medali perak.

"Alhamdulillah saya bisa mendapatkan medali emas. Sebenarnya tidak menyangka. Senang sekali karena hasil ini meningkat dari dua SEA Games sebelumnya karena saya meraih medali perunggu," ujar Ayustina.

Bagi Ayustina, pencapaian kali ini menjadi prestasi paling tinggi selama mengikuti pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara (ASEAN) tersebut.

3 dari 6 halaman

Prestasi SEA Games Sebelumnya

Pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Ayustina harus puas dengan medali perunggu pada nomor road race putri, di mana Nguyen Thi That asal Vietnam meraih medali emas dan Jupha Somnet asal Malaysia menyabet perak.

Sementara di SEA Games 2019 di Manila, Ayustina kembali meraih perunggu pada nomor road race putri, kalah dari Nguyen Thi That yang kembali menyabet emas dan Jermyn Prado asal Filipina yang berada di posisi kedua.

"Sebenarnya saya di SEA Games kali ini mewaspadai pesepeda Filipina dan Singapura, Jermyn Prado dan Luo Yiwei. Namun, saya bersyukur bisa berada di depan mereka," tegasnya.

 

4 dari 6 halaman

Catatan Waktu

Dalam perlombaan kali ini, Ayustina mengungguli wakil Singapura, Yiwei Luo, yang meraih perak setelah mencatatkan waktu 40 menit 47,051 detik dan terpaut 38,606 detik dari pemenang.

Sementara medali perunggu, disabet pesepeda Thailand, Phetdarin Somrat, dengan catatan waktu 42 menit 28,358 detik.

Pada nomor individual time trial putra, Aiman Cahyadi juga membawa pulang medali perak SEA Games 2021 dengan mencatatkan waktu 48 menit 37,903 detik dengan kecepatan rata-rata 48,81 km/jam.

Dengan tambahan satu medali emas dan satu medali perak, tim balap sepeda Indonesia secara keseluruhan telah menyumbangkan tiga medali emas di SEA Games 2021.

5 dari 6 halaman

Klasemen Medali SEA Games 2021

6 dari 6 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Khusus konten non sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Khusus konten sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer