Sukses


Rahmat Erwin Abdullah Pamer Otot dan Digendong Sang Ayah Setelah Sabet Medali Emas dan Pecahkan Rekor

Bola.com, Hanoi - Rahmat Erwin Abdullah berhasil meraih medali emas cabang olahraga (cabor) angkat besi SEA Games 2021. Dia juga sukses memecahkan rekor pesta olahraga Asia Tenggara (ASEAN) itu.

Rahmat Erwin begitu dominan ketika berlaga di Hanoi Sports Training and Competition Center, Nhon Town, Nam Tu Liem District, Hanoi, Sabtu (21/5/2022),

Berlomba dalam nomor 73kg putra, lifter berusia 21 tahun itu mampu menorehkan 155kg di angkatan snatch dan 190kg dalam angkatan cleand and jerk.

Rahmat Erwin total membukukan angkatan 345kg untuk menjadi yang terbaik di SEA Games 2021.

2 dari 5 halaman

Rekor

Dua angkatan Rahmat Erwin itu sekaligus memecahkan rekor snatch dan clean and jerk nomor 73kg putra SEA Games.

Sebelumnya, atlet asal Makassar, Sulawesi Selatan itu memegang rekor snatch dan cleand and jerk nomor 73kg putra lewat angkatan 145kg dan 177kg di SEA Games 2019 di Filipina.

Begitu perlombaan tuntas, Rahmat Erwin memamerkan ototnya. Lifter kelahiran 13 Oktober 2022 itu juga digendong ayahnya, Erwin Abdullah turun dari gelanggang.

3 dari 5 halaman

Emas Kedua

Selain berperan sebagai bapak, Erwin Abdullah juga menjadi pelatih bagi Rahmat Erwin.

Medali emas ini menjadi yang kedua bagi Rahmat Erwin di SEA Games 2021. Sebelumnya, lifter masa depan Indonesia itu meraihnya pada edisi 2019 di Filipina.

4 dari 5 halaman

Klasemen Medali

5 dari 5 halaman

Laporan Bola.com dari Hanoi

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer