Sukses


SEA Games 2021: Cewek-Cewek Vietnam Pamer Foto Bareng Atlet Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah

Bola.com, Hanoi - Kontingen Indonesia kembali mendulang medali emas di SEA Games 2021 melalui cabang olahraga angkat besi, Sabtu (21/5/2022). Adalah Rahmat Erwin Abdullah yang memenangi nomor 73 Kg putra.

Rahmat Erwin Abdullah menyumbang medali emas ke-53 untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2021 di Hanoi Sports Training and Competition Center, Sabtu (21/5/2022) pagi WIB.

Tak cukup sampai di situ, Rahmat Erwin yang tampil di nomor 73 kg putra juga memecahkan rekor sendiri di SEA Games 2019 Filipina.

Erwin mengumpulkan 345 kg total angkatan. Sementara, Doungsri Anucha (Thailand) meraih medali perak dan perunggu direbut Malaysia, Muhammad Erry Hidayat.

2 dari 6 halaman

Menjadi yang Terbaik

Di angkatan snacth, dia menjadi yang terbaik setelah berhasil mengangkat 155kg. Rekor baru pun tercipta! Sebelumnya di SEA Games 2019, rekor yang tercipta 145 kg, oleh dia sendiri.

Di clean & jerk, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu sangat dominan. Dia langsung mengangkat beban 180 kg. Catatan ini juga memecahkan rekor SEA Games atas namanya, yakni 177 kg.

Di SEA Games 2021, Erwin mendapat persaingan dari lifter Thailand yang mengangkat beban 181kg. Erwin pun langsung menambah beban 190 kg di kesempatan kedua dan berhasil! Selamat, Erwin!

3 dari 6 halaman

Diserbu Warga Vietnam

Penonton yang memadati di Hanoi Sports Training and Competition Center, Sabtu (21/5/2022) pagi pun dibuat takjub oleh aksi dari Rahmat yang dilatih oleh ayahnya sendiri yang merupakan mantan Olimpian.

Usai pengalungan medali Rahmat Erwin Abdullah pun diserbu warga yang mayoritas orang vietnam untuk sekedar memberikan selamat dan juga berfoto bersama.

"Orangnya keliatan baik dan ganteng jadi kami meminta foto bersama," ujar sejumlah relawan perempuan yang bertugas.

Bukan hanya relawan, petugas pembawa medali dibuat penasaran oleh atlet asal Makassar, Sulawesi Selatan tersebut. Begitu perlombaan tuntas, Rahmat Erwin memamerkan ototnya. Lifter kelahiran 13 Oktober 2022 itu juga digendong ayahnya, Erwin Abdullah turun dari gelanggang.

4 dari 6 halaman

Emas Kedua

Aksi menawan Rahmat Erwin Abdullah di Vietnam kali ini sekaligus mengulang prestasi tiga tahun lalu. Yaitu dalam ajang yang sama, SEA Games 2019 di Filipina.

Medali emas ini menjadi yang kedua bagi Rahmat Erwin di SEA Games 2021. Sebelumnya, lifter masa depan Indonesia itu meraihnya pada edisi 2019 di Filipina.

5 dari 6 halaman

Klasemen SEA Games 2021

6 dari 6 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer