Sukses


Link Live Streaming Final Voli Putra SEA Games 2021 di MNCTV Hari Ini: Indonesia Vs Vietnam

Bola.com, Jakarta - Tim putra Indonesia berhasil melenggang ke final cabang olahraga voli SEA Games 2021. Pada partai puncak, Indonesia akan meladeni Vietnam di Dai Yen Arena, Minggu (22/5/2022) siang WIB.

Indonesia melenggang ke final setelah menumbangkan Kamboja di semifinal, Jumat (20/5/2022). Tim Merah Putih menang 3-1 atas Kamboja (25-18, 25-15, 22-25, 25-16).

Pada pertandingan lain, Vietnam mengamankan tiket final berkat kemenangan 3-2 atas Thailand. Laga tersebut berjalan dramatis karena Vietnam lebih dulu tertinggal 1-2. Namun, mereka mampu bangkit dan menyegel tiket ke partai puncak.

Di atas kertas, Indonesia punya peluang besar mengalahkan Vietnam di final SEA Games 2021. Ada beberapa faktor yang mendasarinya.

 

2 dari 5 halaman

Indonesia Lebih Diunggulkan

Faktor pertama, Indonesia merupakan juara bertahan di voli putra SEA Games dengan mengalahkan Filipina 3-0 dua tahun lalu. Kans mereka kembali juara terbuka lebar karena selalu menang selama di SEA Games 2021.

Faktor kedua, Indonesia dan Vietnam sudah pernah bertemu di SEA Games kali ini, tepatnya di fase Grup A. Saat itu, Indonesia menang 3-1 atas Vietnam.

Namun, Indonesia pantang meremehkan dan jemawa. Vietnam tentu akan mendapat dukungan penuh penonton karena bermain di kandang sendiri. Tim tuan rumah tentu juga tidak mau kalah dua kali beruntun dari Indonesia.

 

3 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain:

Dalam laga semifinal SEA Games 2021, pelatih Timnas Indonesia, Jiang Jie, menurunkan formasi terbaiknya, Rivan Nurmulki, Nizar Zulfikar, Farhan Halim, Hernanda Zulfi, Doni Haryono, dan Yuda Mardiansyah. Libero bergantian antara Rhaka dan Irpan.

Jiang Jie sempat memasukkan pemain lain seperti Dimas Saputra, Sigit Ardian, dan toser Dio Zulfikri.

Formasi tersebut kemungkinan akan dipertahankan saat final melawan Vietnam. Jadi, mampukah Indonesia mempertahankan emas voli putra di SEA Games 2021?

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Final Voli Putra:

Minggu (22/5/2022)

Indonesia Vs Vietnam

Jam: 14.00 WIB

Siaran langsung: MNCTV/iNews TV

Live streaming: RCTI Plus

Link live streaming: https://www.rctiplus.com/tv/mnctv

5 dari 5 halaman

Simak Berita SEA Games 2021 di Bola.com:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer