Sukses


SEA Games 2021: Daniel Marthin Persembahkan Medali Emas Bulutangkis untuk Ibunda

Bola.com, Hanoi - Sesama wakil Indonesia di cabang bulutangkis SEA Games 2021 bertemu di partai final. Yakni ganda putra Pramudya Kusumawardan/Yeremia Erich Rambitan melawan Leo Rolly Carnando/Daniel Martin di Bac Giang Gymnasiums, Bac Giang, Minggu (22/5/2022).

Hasilnya, Leo Rolly/Daniel Marthin keluar sebagai pemenang sekaligus menyabet medali emas SEA Games 2021. Pasangan ini mengatasi perlawanan sesama wakil Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich.

Duel ketat langsung tersaji sekak awal permainan. Leo Rolly/Daniel Marthin langsung memimpin keunggulannya 7-4. Pasangan Leo/Daniel menjauh 11-6.

Namun Pramudya/Yeremia bangkit untuk mengejar skor menjadi 12-12, bahkan mereka berbalik unggul 15-13 atas pasangan Leo/Daniel. Gim pertama ditutup dengan kemenangan pasanan Leo/Daniel dengan skor 21-17.

Pramudya Kusumawarana/Yeremia Erich mencoba bangkit di gim kedua. Usaha mulai terbukti dengan unggul 8-5. Lagi-lagi pasangan Leo/Daniel sukses mengejar dan berbalik unggul 13-15. Hingga akhirnya gim kedua ditutup dengan kemenangan 21-19 oleh Leo/Daniel.

2 dari 5 halaman

Persembahkan Khusus untuk Ibunda

Daniel Marthin setelah meraih medali emas bersama Leo Rolly mengatakan bahwa pencapaiannya kali ini tidak terlepas dari dukungan penuh masyarakat Indonesia.

Di sisi lain, medali perunggu yang ditorehkannya, ia persembahkan untuk ibunda tercinta.

“Puji Tuhan kita bisa juara di sini. Medali emas ini saya persembahkan untuk Mama saya yang dari kemarin menanti saya juara,” terang Daniel Marthin.

3 dari 5 halaman

Belum Puas

Sementara itu, pasangannya, Leo Rolly mengaku bangga dapat memberikan prestasi untuk Merah-putih. Meski demikian, ia merasa belum puas dan bertekad memperbaiki prestasi di kesempatan berikutnya.

“Alhamdulillah sudah dikasih podium tertinggi di SEA Games. Ini untuk seluruh pendukung dan seluruh masyarakat Indonesia,” beber Leo Rolly

Belum puas dengan pencapaian ini karena buat saya kalau sudah turun dari podium, semua dari nol lagi. Terus berusaha, terus kerja keras,” tuturnya.

4 dari 5 halaman

Klasemen Medali SEA Games 2021

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer