Sukses


Persiapan Menuju Le Mans 24 Jam, Sean Gelael Jalani Tes Malam Hari di Aragon

Bola.com, Jakarta - Tes khusus pada malam hari dalam rangka persiapan menuju seri ketiga FIA WEC, 24 Hours of Le Mans, dijalani Sean Gelael di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, 24-25 Mei.

Walau pada akhirnya praktis melakukan tes sendirian di hari terakhir, namun Sean Gelael dan Team WRT #31 merasa puas dengan hasil latihan.

Sean Gelael bahkan menjadi yang tercepat dari semua pembalap, bukan hanya pada hari kedua namun juga selama dua hari tes.

 

2 dari 4 halaman

Jalannya Tes Aragon

Tes di Aragon pada sesi kedua dimulai pada pukul empat sore waktu setempat dan selesai pukul dua dini hari. Ini sekaligus memantapkan persiapan melintasi terang ke gelap seperti di Le Mans kelak, di mana malam mulai menyapa Sirkuit Aragon sekitar pukul 21.30.

Pada awal tes seperti biasa ada banyak hal yang mesti diperbaiki. Stabilitas mobil saat pengereman menjadi hal utama. Sean Juga sempat mengalami bagian belakang mobilnya yang tak stabil di beberapa tempat.

Sean menguji setelan dasar sebelum menjalankan beberapa percobaan dengan ban baru, ban dingin alias tanpa dipanasi terlebih dahulu dengan blanket (selimut), sampai race run (simulasi lomba).

 

3 dari 4 halaman

Cappek tapi Puas

Untuk race run dengan bahan bakar yang disesuaikan dengan regulasi baru kelas LMP2 musim ini, 65 liter, Sean terpanjang melakukannya selama 24 lap.

"Total saya melahap 180 lap. Capek tapi puas," ujar Sean, yang membuat catatan 1:24.612 sebagai lap time tercepat selama tes di Aragon.

Selain WRT #31, beberapa tim LMP2 lain seperti Realteam by WRT #41, Vector Sport, COOL Sport, DKR Engineering, dan Ultimate ikut tes. Sementara AF Corse menjadi tim GT yang aktif melakukan pengujian di Aragon.

 

4 dari 4 halaman

Dua Rekan Setim Absen

Rekan setim Sean, Rene Rast yang sempat ikut tes pada hari pertama pergi ke Nuerburgring, Jerman, untuk sebuah acara di sela-sela FIA World Touring Car Cup.

Sementara Robin Frinjs tak bisa hadir karena menjalankan program adaptasi di simulator menjelang Jakarta e-Prix pekan depan.

Race 24 Hours of Le Mans 2022 disiarkan langsung via youtube channel KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada 11 Juni, start pukul 21.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer