Sukses


Antusiasme Tinggi, PBSI Tidak Menyangka Tiket Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 Sold Out

Bola.com, Jakarta - Antusiasme pecinta bulutangkis Tanah Air begitu tinggi. PBSI tidak menyangka tiket Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 ludes terjual sejak beberapa waktu lalu.

Indonesia Masters akan berlangsung 7-12 Juni 2022. Sedangkan Indonesia Open 2022 digelar 14-19 Juni 2022. Kedua ajang ini jadi kesempatan unjuk gigi pebulutangkis Indonesia di depan publik sendiri.

Kebetulan, Indonesia Masters dan Indonesia Open sudah bisa disaksikan penonton. Pada edisi 2021, kedua ajang ini digelar tanpa penonton dengan sistem bubble di Bali.

Kedua turnamen bulutangkis tersebut memang akan dihadiri para atlet ternama dari berbagai negara. Pebulutangkis China yang tahun lalu absen juga sudah pasti bakal ikutan.

2 dari 4 halaman

PBSI Kaget

Ketua PBSI, Agung Firman Sampurna kaget dengan begitu besarnya animo pecinta bulutangkis menonton langsung aksi Kevin Sanjaya dkk.

"Tadinya kami sempat mikir juga, ini kan baru dan kemudian kalau kami bicara Jakarta banyak pilihan. Sempat ada khawatir juga bahwa nanti orang tidak beli tiket juga," ujar Agung Firman.

"Tapi bukan maksud membandingkan, kan ada Formula E di Jakarta dan sebagainya di sini nanti orang tidak beli tiket bulutangkis."

"Ternyata antusiasnya besar sekali di sini dan sudah sangat tentu kami harus bersiap-siap. Tiket sudah sold out sejak satu bulan lalu," kata Agung Firman.

3 dari 4 halaman

Target Juara

Dalam dua turnamen bulutangkis bergengsi tersebut, PBSI menargetkan bisa merebut gelar juara. Para atlet Indonesia sudah siap tempur dan membanggakan publik Istora Senayan.

"Kalau yang ini, insyaallah kami bisa memenangkan kedua-duanya," terang Agung Firman.

Senada dengan Agung Firman, Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky juga optimistis Indonesia bisa mendapatkan gelar juara di dua turnamen tersebut. Sektor ganda putra masih jadi andalan utama ditambah tunggal putra.

"Kalau dari semua sektor sudah siap memberikan yang terbaik. Semoga bisa juara di ganda putra. Tunggal Putra juga Jonatan Christie dan Anthiny Sinisuka Ginting bisa naik lagi. Kondisi sudah membaik," tutur Rionny.

4 dari 4 halaman

70 Persen dari Kapasitas

Tiket Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 hanya dijual 70 persen dari kapasitas Istora Senayan karena pandemi COVID-19 belum benar-benar berakhir di Tanah Air.

Untuk pecinta bulutangkis yang tidak kebagian tiket menonton langsung PBSI sudah menyiapkan antisipasi. PBSI menggandeng MNC Grup untuk menyiarkan pertandingan kedua turnamen tersebut.

Video Populer

Foto Populer