Sukses


Ketika Lemper dan Pisang Goreng Bikin Pembalap Formula E Blasteran Indonesia Jatuh Cinta

Bola.com, Jakarta - Meski balapan Formula E Jakarta 2022 belum digelar, namun Indonesia sudah memberikan kesan positif buat para pembalap. Pembalap Mercedes-EQ Formula E Team, Nyck de Vries, mengaku sudah jatuh cinta dengan kuliner nusantara seperti lemper dan pisang goreng.

Pengalaman itu diceritakan Nyck de Vries saat mengikuti konferensi pers jelang balapan Formula E Jakarta 2022, Kamis (2/6/2022). Nyck de Vries mengaku langsung jatuh cinta dengan kedua makanan tersebut saat mencobanya.

"Makanan favorit saya adalah lemper. Saya juga sudah mencoba pisang goreng dengan saus vanilla dan rasanya sangat enak," kata Nyck de Vries.

Balapan Formula E Jakarta 2022 menjadi pengalaman perdana buat Nyck de Vries dan pembalap lainnya. Pembalap berusia 27 tahun itu sudah tak sabar untuk mengaspal di Jakarta International e-Prix Circuit.

"Akhirnya balapan ini bisa terwujud setelah lama menunggu. Saya sudah melihat desain sirkuitnya dan yakin bisa melaju dengan cepat," tegas Nyck de Vries.

2 dari 5 halaman

Keturunan Indonesia

Tak butuh waktu lama buat Nyck de Vries menyukai lemper dan pisang goreng. Nyck de Vries ternyata memiliki darah keturunan Indonesia dari sang kakek yang diklaimnya berasal dari Malang, Jawa Timur.

"Benar. Saya keturunan Indonesia dari kakek. Beliau dulu tinggal di Malang dan memutuskan pindah ke Belanda untuk menghindari perang," ucap Nyck de Vries.

Balapan Formula E Jakarta 2022 akan menyajikan pengalaman yang menarik buat Nyck de Vries. Berbekal pengalaman menjadi Reserve Driver Mercedes, McLaren, dan William Racing itu membuat Nyck de Vries difavoritkan menjadi yang tercepat.

3 dari 5 halaman

Serba Misterius

Pembalap lainnya, Robin Frijns, menyebut jalannya balapan Formula E Jakarta memiliki banyak skenario yang saat ini belum diketahui pembalap. Maklum, ini menjadi balapan perdana yang akan dilakoni para pembalap di Jakarta International e-Prix Circuit.

"Saya pikir banyak hal yang akan jadi teka-teki. Temperatur pada ban, suhu pada baterai, dan tentu saja energi akan selalu memainkan peran besar," ujar Frijns.

"Jadi, saya pikir ada banyak skenario berbeda yang bisa terjadi dan kita perlu fokus pada semuanya," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Dihadiri Presiden Jokowi

Formula E Jakarta 2022 akan digelar pada Sabtu (4/6/2022). Balapan mobil listrik bergengsi ini akan mencetak sejarah baru di Indonesia.

Presiden Joko Widodo juga dipastikan akan menghadiri balapan tersebut. Sejumlah pihak keamanan disebut sudah melakukan pemeriksaan langsung ke sirkuit yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara.

"Keterlibatan dari TNI nanti untuk pengamanan presiden saja. Insyaallah hadir. Paspampres juga sudah ada yang melakukan pengecekan di sini, nanti akan disiapkan di sini VIP nanti," kata Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Kombes Pol Marsudianto.

5 dari 5 halaman

Seri Kesembilan

Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) 2022 merupakan seri kesembilan pada rangkaian Formula E 2021/2022. Ini akan menjadi pertama kalinya Formula E mengaspal di negara Asia Tenggara.

Seri Jakarta diprediksi bakal berlangsung menarik. Saat ini, ada lima pembalap yang berada di papan atas klasemen sementara dengan selisih poin minim.

Posisi puncak klasemen sementara Formula E 2021/2022 masih dihuni oleh Stoffel Vandoorne. Pembalap asal Belgia itu mengumpulkan 111 poin dari delapan balapan.

Video Populer

Foto Populer