Sukses


Tim Alami Kemajuan, Prawira Bandung Optimistis Menuju Playoff IBL 2022

Bola.com, Bandung - Pelatih Prawira Bandung, David Singleton cukup optimis timnya bisa melanjutkan catatan baik yang sudah didapat sejauh ini. Prawira dinilai sudah siap mengarungi playoff IBL 2022 yang rencannaya akan berlangsung Agustus mendatang.

Pelatih asal Amerika Serikat tersebut melihat kemajuan yang diperlihatkan pemainnya sejauh ini. Satu diantaranya ketika anak asuhnya meraih kemenangan pada uji tanding kontra Alligators Basketball UNPAR, belum lama ini.

Pada laga tersebut, tim basket kebanggaan Kota Bandung tersebut menang telak 87-44. Prawira Bandung memang terlalu tangguh bagi lawannya itu, namun dalam latihan bersama tersebut kesiapan menuju playoff tetap teruji.

Dalam uji tanding tersebut, Prawira tidak diperkuat oleh Abraham Damar Grahita, Yudha Saputera, dan Sulthan yang masih bergabung di Timnas Indonesia Basketball.

 

2 dari 4 halaman

Jalannya Uji Coba

Menurunkan Alan, Hans, Max, Reza, dan Fhirdan sebagai starter pada laga tersebut, Prawira Bandung berhasil meraih kemenangan telak pada quarter pertama dengan skor 22-7.

Lawan mencoba mengejar keunggulan Prawira dengan tampil lebih agresif, namun itu belum cukup. Quarter kedua pun Prawira semakin menjauh, menutup dengan 16-43 poin.

Angka pun semakin menjauh pada quarter ketiga, Prawira meraih 65 poin sementara lawannya 32 angka. Di quarter terakhir, Prawira semakin menjauh dan menutup game dengan 44-87 poin.

 

3 dari 4 halaman

Jalur yang Benar

David mengaku jika timnya masih dalam jalur yang benar dalam persiapan menghadapi babak playoff. Terlebih pemain setiap minggunya terus memperlihatkan peningkatan, dan pihaknya terus menjaga irama tersebut supaya tetap berjalan sesuai dengan rencana.

"Saya sangat senang dengan persiapan kami sejauh ini dan saya percaya bahwa kami berada di jalur yang benar," kata David Singleton, Rabu (3/6/2022) di Bandung.

 

4 dari 4 halaman

Peningkatan Fisik

Tidak hanya peningkatan fisik, terjadi juga peningkatan dalam hal kebersamaan. Setelah sempat diliburkan cukup panjang, pemain kembali ke lapangan dalam keadaan yang terjaga, itu membuatnya cukup senang karena pemain akan semakin kuat.

"Saat ini sudah semakin baik setelah dua minggu menjalani latihan bersama. Saya melihat semakin terbangun chemistry. Saya melihat tim akan lebih kuat dan lebih cerdas secara mental,” ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer