VIDEO: Demi Keselamatan, Pengunjung Harus Antre Naik Jembatan di Sirkuit Formula E Jakarta

VIDEO: Demi Keselamatan, Pengunjung Harus Antre Naik Jembatan di Sirkuit Formula E Jakarta

- Formula E Jakarta atau Jakarta ePrix 2022 sedang berlangsung di Jakarta International e-Prix Circuit, Ancol, Sabtu (4/6/2022). Salah satu pemandangan yang menarik yaitu saat ingin melintasi jembatan yang dibangun melintasi di atas lintasan sirkuit.

Para pengunjung Formula E Jakarta 2022 harus mengantre untuk naik ke atas jembatan. Alasannya adalah untuk keselamatan bersama, terutama bagi pengunjung. Jembatan terlihat bukan dibangun untuk permanen dan sepertinya bisa dibongkar bila acara selesai digelar.

Para pengunjung harus bergantian naik ke atas jembatan dan mereka tidak boleh berhenti melangkah. Hal itu agar tidak membuat antrean yang lebih panjang. Pemandangan antrean itu hadir di jembatan yang menuju ke area tribune grandstand 2G, 2H, dan 2I, serta juga ke fan store dan VIP Suites.

Sementara itu, kemegahan sirkuit Jakarta International e-Prix juga cukup mampu membius penonton yang datang untuk menyaksikan balapan bersejarah bagi Indonesia, Formula E Jakarta. Kekaguman terhadap sirkuit cukup wajar karena dibangun secara kilat dari nol dan rampung tak sampai dua bulan.

"Bagus, ini artinya untuk masa depan. Ke depannya akan menjadi contoh yang baik untuk penyelenggaraan," kata seorang penonton Formula E Jakarta, Daud, kepada Bola.com.

Daud bahkan membandingkan dengan pembangunan Sirkuit Mandalika yang digunakan pada MotoGP 2022 dengan Formula E. "Fasilitas lumayan bagus. Dalam waktu 54 hari ya? Hebat. Orang Indonesia hebat-hebat. Mandalika berapa itu, ini berapa. Lebih cepat lagi," ucap Daud.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 04 June 2022, 14:08 WIB

Video Terkait

Spotlights