VIDEO: Menikmati Keseruan Formula E Jakarta 2022

VIDEO: Menikmati Keseruan Formula E Jakarta 2022

- Presenter Bola.com dan Bola.net, Iqri Widya, merasakan keseruan ajang balap mobil listrik, Formula E, seri kesembilan musim 2021/2022 di Jakarta International e-Prix Circuit, Ancol, Sabtu (4/6/2022). Iqri tiba sejak pagi hari dimulai perjalanan dari JIExpo Kemayoran.

Pengunjung yang bukan pembeli tiket VIP harus menggunakan shuttle bus yang disediakan di JIExpo Kemayoran. Dari situ, para pengunjung akan diantar ke kawasan Ancol untuk masuk ke dalam Jakarta International e-Prix Circuit.

Para pengunjung pembeli tiket tidak hanya bisa menikmati balapan mobil listrik Formula E yang pertama kalinya digelar di negara Asia Tenggara. Namun, mereka juga bisa menikmati beragam keseruan yang hadir di area E-Village, seperti gaming arena dan panggung hiburan.

Sementara itu, pembalap Mitch Evans mencetak sejarah pada balapan edisi perdana Formula E Jakarta. Dengan gap sangat tipis yaitu 0,733 detik, pembalap Jaguar TCS Racing itu mengalahkan sang peraih pole position, Jean Eric Vergne.

"Pertama saya sangat senang, apalagi balapan, khususnya pada akhir begitu ketat," kata Mitch Evans selesai balapan.

"Soal cuaca panas, sebenarnya tidak terlalu memengaruhi saya. Hanya saja saya dituntut berpikir dingin sepanjang balapan," ujar Evans.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, secara langsung menyaksikan jalannya balapan Formula E Jakarta. Bukan cuma menonton dan turut terlibat dalam pembukaan, Presiden Jokowi juga memberikan trofi kepada pembalap yang finis tiga besar.

Jokowi menyebut Formula E adalah balapan masa depan karena penggunaan mobil kursi tunggal bertenaga listrik. "Saya kira ini event masa depan. Karena kita tahu nanti ada pergeseran dari mobil yang sekarang (menggunakan bahan bakar) ke pemakai mobil listrik," kata Jokowi.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 05 June 2022, 09:48 WIB

Video Terkait

Spotlights