Sukses


Jelang Play-off IBL 2022, Teemo Absen Bela Prawira Bandung karena Cedera

Bola.com, Bandung - Tim basket putra, Prawira Bandung dipastikan tidak akan diperkuat satu di antara pemainnya, Teemo saat babak playoff IBL 2022 yang rencananya akan digelar Agustus 2022 mendatang.

Sebab, point guard Prawira Bandung ini mengalami cedera serius di bagian lutut kanannya. Teemo harus mendapatkan tindakan operasi pada Kamis (2/6/2022).

Dokter tim Prawira Bandung, Alvin Wiharja menjelaskan bahwa Teemo mengalami cedera saat berlatih. Setelah kejadian, lututnya mengalami pembengkakan. Dari hasil pemeriksaan menunjukan ada kendala di ligamen dan bantalan lututnya.

2 dari 4 halaman

Sempat Diterapi

Sebelum memutuskan operasi, manajemen dan tim medis sudah mencoba melakukan pemulihan dengan terapi.

Upaya itu ternyata belum memberikan hasil yang cukup optimal, akhirnya diputuskan untuk di operasi demi kebaikan Teemo.

"Kami sebagai official tim medis, juga dari manajemen Prawira Bandung mementingkan kesehatan di atas segalanya seingga operasi menjadi satu pilihan yang optimal dan akurat untuk cedera Teemo," kata Alvin, Minggu (5/6/2022).

3 dari 4 halaman

Istirahat Lama

Menurutnya, kemungkinan Teemo harus absen cukup lama, namun dia berharap Teemo bisa lebih cepat kembali lagi ke lapangan dan bergabung dengan tim untuk dapat berjuang kembali bersama tim Prawira Bandung.

"Ia diprogramkan akan kembali bersama tim sekitar tiga hingga enam bulan dan secara return to play atau return to sport ditarget enam sampai sembilan bulan menurut protokol," ucap Alvin

"Namun, tidak menutup kemungkinan, ketika progres sangat baik dia dapat kembali lebih cepat untuk bergabung bersama tim membela Pawira Bandung," lanjut Alvin.

4 dari 4 halaman

Absen di Play-Off IBL 2022

Dengan waktu pemulihan yang cukup panjang, Teemo kemungkian absen di babak playoff IBL 2022. Menurut Alvin, di bulan Agustus kemungkinan Teemo masih menjalani proses rehabilitsi, namun sudah jauh lebih baik.

"Kami berharap dia tetap bisa berada di pinggir lapangan untuk memberikan dukungan kepada teman-temanya. Mungkin ada keterbatasan untuk bermain full di game-game yang akan dimainkan Prawira Bandung," tutur Alvin mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer