Sukses


Tuntas Berjuang di Formula E Jakarta, Pembalap Ini Bakal Berjuang Bareng Sean Gelael di Balap Ketahanan Le Mans 24 Jam

Bola.com, Jakarta - Robin Frijns jadi salah satu pembalap yang baru saja berjuang pada balapan Formula E Jakarta di Jakarta International e-Prix Circuit hari Sabtu (04/06/2022).

Pembalap asal Belanda tersebut mengakhiri balapan Formula E di posisi 17. Ini hasil buruk untuk Robin Frijns yang sebenarnya sedang bersaing jadi juara umum Formula E musim ini.

Namun pembalap berusia 30 tahun itu enggan terlalu lama merasakan kekecewaan. Karena dalam waktu dekat, bersama pembalap Indonesia, Sean Gelael, Robin Frijns bakal mengikuti balap ketahanan, Le Mans 24 jam.

Robin Frinjs memperlihatkan perjalanan yang ia lakukan selepas mengikuti Formula E Jakarta. Dia menunjukkan beberapa pembalap terbang bersamanya, dari Jakarta ke Le Mans.

2 dari 5 halaman

Sudah Turun Menguji Mobil

Selain pembalap Belanda yang juga rekan setim Sean Gelael dan Rene Rast di WRT #31 itu, ada juga Norman Nato, Antonio Felix da Costa, dan Sebastien Buemi.

Mereka, kecuali Nato yang merupakan pembalap cadangan Tim FE Jaguar, adalah pembalap utama masing-masing tim yang tampil di Jakarta.

Sesampainya di Le Mans, Robin Frijns menyempatkan diri dulu merekam aksi saat Test Day dari pinggir trek. Dan tak lama setelah itu dia benar-benar turun menguji mobil yang sebelumnya dites oleh Sean dan Rene.

3 dari 5 halaman

Langsung Terbang ke Prancis

Ketika ditemui Team Jagonya Ayam menjelang Jakarta e-Prix, Robin Frinjs bilang dia akan langsung terbang ke Prancis begitu balapan di Ancol selesai.

"Saya sampai pagi di Prancis dan bisa ikut Test Day sesi sore," katanya.

Dan memang, dari total 8 jam Test Day (4 pagi, 4 sore), Frinjs hanya menguji mobil sekitar 20 menit terakhir atau selama 6 lap.

4 dari 5 halaman

Punya Program Masing-masing

Team WRT #31 memang telah mematok program untuk masing-masing pembalap. Sean seperti biasa kedapatan melakukan race run dengan best time 3 menit 35,548 detik.

Rene, selain juga race run, sempat memaksimalkan potensi qualifying run. Dia membuat best time WRT #31 dengan 3 menit 33,154 detik. Robin sendiri tentu saja hanya bisa quali run, dengan lap time terbaik 3 menit 33,298 detik.

"Kami masih punya PR dari sisi top speed. Tapi balapan di Le Mans tak akan mengecewakan," ujar Rene Rast.

5 dari 5 halaman

Saksikan Perjuangan Sean Gelael

Race 24 Hours of Le Mans 2022 disiarkan langsung via youtube channel KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada 11 Juni, start pukul 21.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer