Sukses


31 Ucapan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan, Cocok Dibagikan di Media Sosial

Bola.com, Jakarta - Kumpulan ucapan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan bisa kamu bagikan melalui media sosial. Hari Raya Galungan dan Kuningan merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Perayaan ini dilakukan untuk menandai kemenangan Dharma (kebenaran) atas Adharma (kejahatan). Galungan juga sebagai tanda di mana roh leluhur mengunjungi bumi.

Umat Hindu yang merayakan Galungan akan mendatangi pura untuk melakukan persembahyangan. Dalam melakukan prosesi ini, umat Hindu mengenakan pakaian adat dan membawa sesajen berupa sarana upacara, yakni buah dan rangkaian janur.

Tahun ini, umat Hindu akan merayakan Hari Raya Galungan pada Rabu (8/6/2022). Hari raya Galungan dirayakan oleh umat Hindu setiap 210 hari, dengan menggunakan perhitungan kalender Bali.

Sementara, Hari Raya Kuningan, jatuh pada Saniscara (Sabtu) Kliwon wuku Kuningan tepat 10 hari setelah Hari Raya Galungan. Hal ini berarti, tahun ini, Hari Raya Kuningan akan jatuh pada Sabtu (18/6/2022).

Selain umat Hindu, perayaan Hari Raya Galungan juga dimeriahkan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial di lini masa. Biasanya, para pengguna media sosial saling berkirim ucapan.

Berikut ini kumpulan ucapan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan, yang bisa dibagikan di media sosial, dilansir dari berbagai tweet di Twitter, Selasa (7/6/2022).

2 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan

1. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan bagi umat Hindu yang merayakan."

2. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan, Tahun Baru Saka 1944. Semoga ajaran Dharma selalu menjadi penuntun untuk meraih keharmonisan, kedamaian dan kesejahteraan dalam hidup."

3. "Selamat Hari Raya Galungan dan Hari Raya Kuningan bagi saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang merayakan."

4. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa senantiasa memberikan rahmat dan anugerahnya kepada seluruh umat."

5. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan. Semoga kebahagiaan dan kedamaian datang dari segala penjuru, serta kita semua menemukan keberkahan."

6. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan untuk umat Hindu. Dumogi Ida Sang Hyang Widhi Wasa ngicenin kerahayuan ring sajeroning umat."

7. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan. Mari kita menyambut hari kemenangan Dharma atas Adharma dengan hati yang suci, pikiran yang bersih, dan perbuatan yang baik."

8. "Selamat Hari Suci Galungan. Semoga kita bisa menemukan kerahayuan atas berkat Ida Sang Hyang Widhi Wasa."

3 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan

9. "Kepada seluruh umat Hindu di manapun berada, selamat Hari Raya Galungan. Kita #JagaBudayaNusantara dan #JagaNKRI, karena kita yakin akan kemenangan Dharma."

10. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan 1944 Caka/2022 M. Dumogi Ida Sang Hyang Widhi Wasa ngicening kerahayuan."

11. "Selamat merayakan rangkaian Hari Suci Galungan dan Kuningan bagi teman-teman umat Hindu. Semoga membawa keberkahan dan kebahagiaan."

12. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kesejahteraan dan keselamatan pada kita semua."

13. "Untuk teman-teman yang beragama Hindu. Selamat memperingati Hari Suci Galungan. Di hari yang penuh Dharma ini, mari kita selalu menyebarkan kebaikan kepada semua umat agar bumi jauh dari mara bencana."

14. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan. Semoga makna kemenangan Dharma atas Adharma dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari."

15. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan untuk para sahabatku umat Hindu Bali. Rahayu."

16. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan 1944 Saka. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa memberikan keberkahan dan kerahayuan."

4 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan

17. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan bagi yang merayakannya. Semoga kemenangan Dharma dan Adharma dapat diwujudkan dalam hidup dan keseharian kita."

18. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan umat Hindu sedharma."

19. "Untuk semua sahabat yang merayakan. Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan. Semoga kita dilimpahkan damai sejahtera dan kebahagiaan."

20. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan. Mari ciptakan Dharma di hati demi tercapainya kedamaian dalam diri."

21. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan. Semoga Tuhan Yang Mahakuasa memberikan kesejahteraan dan keselamatan kepada kita semua."

22. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan. Semoga kita senantiasa dberikan kebaikan dan kesejahteraan dari segala penjuru dalam menggapai keinginan mulia dan dapat mengalahkan sifat Adharma yang ada pada diri kita. Svaha."

23. "Selamat Hari Suci Galungan dan Kuningan buat umat Hindu di manapun berada. Semoga Tuhan Yang Masa Kuasa memberikan kesejahteraan dan keselamatan kepada semua makhluk hidup."

24. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan. Semoga kita semua berbahagia di jalan Dharma."

5 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan

25. "Selamat memperingati Hari Suci Galungan. Di hari yang penuh Dharma ini, mari kita selalu menyebarkan kebaikan kepada semua umat agar bumi jauh dari mara bencana."

26. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan untuk yang merayakannya. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa selalu memberikan kita kebahagian dan kesejahteraan dari segala penjuru langit dan bumi."

27. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan. Semoga kemenangan Dharma atas Adharma dapat diwujudkan dalam hidup dan keseharian kita."

28. "Selamat Hari Raya Galungan (8 Juni 2002) dan Kuningan (18 Juni 2022) untuk teman-teman umat Hindu yang merayakannya. Semoga damai selalu menyertai kita sekalian. Rahayu."

29. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan 2022. Semoga kita semua senantiasa berada dalam lindungan Ida Sang Hyang Widhi Wasa."

30. "Selamat Hari Suci Galungan kepada saudaraku umat Hindu. Semoga Tuhan Yang Masa Kuasa senantiasa memberikan kesejahteraan dan keselamatan alam semesta ini."

31. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa Asung Kertha Wara Nugraha kepada kita semua dalam pengabdian kita sesuai dengan swadharma masing-masing."

 

Sumber: Twitter

Dapatkan artikel ucapan dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer