Sukses


Indonesia Masters 2022: Singkirkan Popov Bersaudara, Kevin / Marcus Hadapi Pasangan Thailand di Babak Kedua

Bola.com, Jakarta - Ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil melangkah ke babak kedua Indonesia Masters 2022 setelah menang mudah atas pasangan bersaudara asal Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov, 21-16 dan 21-19, pada laga pertama yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (7/6/2022).

Kehilangan poin pertama tak membuat Kevin/Marcus panik. Pasangan andalan Indonesia ini justru langsung ngebut dengan meraih enam poin berturut-turut dan unggul 6-1 pada awal gim pertama.

Meski pada akhirnya duet Popov bersaudara berusaha bangkit, The Minions tetap mampu menjaga keunggulan. Kevin/Marcus tetap unggul 11-10 saat interval gim pertama.

Kedua pasangan kemudian bergantian mendulang poin. Kevin/Marcus pun tetap mampu menjaga keunggulan, setidaknya dua poin.

Akhirnya pada akhir gim pertama, Kevin/Marcus mulai meleasat dan dari keunggulan 16-13 mampu unggul hingga 19-13. Sempat kehilangan tiga poin berturut-turut, pada akhirnya gim pertama laga Indonesia Masters 2022 ini menjadi milik The Minions dengan kedudukan 21-16.

 

 
2 dari 3 halaman

Sengit di Awal Gim Kedua

 

Persaingan antara dua pasangan ini berlanjut dengan sengit di awal gim kedua laga Indonesia Masters 2022. Christo Popov/Toma Junior Popov mampu membuat Kevin/Marcus tak mampu meraih beberapa poin berturut-turut dan mampu membuat kedudukan imbang hingga 3-3 dan 5-5.

Setelah itu, baru Kevin/Marcus menyabet empat poin berturut-turut dan unggul 9-5 dan mencapai interval gim kedua dengan keunggulan 11-7.

 

3 dari 3 halaman

Berusaha Mempertahankan Keunggulan dan Menang

Kevin/Marcus kemudian perlahan tapi pasti menjaga keunggulannya. Namun, Popov bersaudara mampu membuat pasangan Indonesia beberapa kali ketar-ketir dengan memperkecil jarak hingga 19-20.

Sayangnya, Kevin/Marcus mampu mengamankan poin terakhir dan menutup pertandingan dengan keunggulan 21-19 di gim kedua dan melangkah ke babak kedua Indonesia Masters 2022.

Kevin/Marcus dipastikan bakal berhadapan dengan ganda putra Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren, di babak kedua Indonesia Masters 2022.

Video Populer

Foto Populer