Sukses


Indonesia Open 2022: Kembali Berduet dengan Kevin Sanjaya, Marcus Gideon Kondisi Belum 100 Persen

Bola.com, Jakarta - Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil meraih kemenangan atas pasangan bersaudara asal Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov, 21-16 dan 21-19 pada babak I Indonesia Masters 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Selasa (7/6/2022) malam WIB.

Bagi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, ini adalah penampilan perdana mereka bersama setelah absen. Marcus mesti menepi untuk waktu yang cukup lama karena cedera.

Namun demikian, angin kemenangan sudah berembus ke arah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sejak awal gim. Mereka meraih enam poin beruntun untuk memimpinm 6-1 atas Popov Bersaudara.

Christo dan Toma Popov sempat bangkit dan mengejar ketertinggalan poin dari Kevin/Marcus. Namun akhirnya gim pertama disudahi The Minions dengan skor 21-16.

2 dari 4 halaman

Gim Kedua Lebih Alot

Memasuki gim kedua, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tetap memegang kendali dan ritme pertandingan. Hanya saja, baik Kevin maupun Marcus kerap kali melakukan kesalahan sehingga Popov Bersaudara mampu menjaga margin poin.

hristo Popov/Toma Junior Popov mampu membuat Kevin/Marcus tak mampu meraih beberapa poin berturut-turut dan mampu membuat kedudukan imbang hingga 3-3 dan 5-5.

Setelah itu, baru Kevin/Marcus menyabet empat poin berturut-turut dan unggul 9-5 dan mencapai interval gim kedua dengan keunggulan 11-7.

Kevin/Marcus kemudian perlahan tapi pasti menjaga keunggulannya. Namun, Popov bersaudara mampu membuat pasangan Indonesia beberapa kali ketar-ketir dengan memperkecil jarak hingga 19-20.

Sayangnya, Kevin/Marcus mampu mengamankan poin terakhir dan menutup pertandingan dengan keunggulan 21-19 di gim kedua dan melangkah ke babak kedua Indonesia Masters 2022.

3 dari 4 halaman

Bersyukur Walau Kondisi Belum 100 Persen

Sejak memulai pertandingan, Marcus Gideon memang terlihat tidak nyaman. Berbicara kepada awak media usai laga, Marcus mengakui kondisinya belum 100 persen.

Karena ingin menghibur publik Istora, Marcus pun tetap berupaya memberikan penampilan terbaik. "Ya pertama-tama puji Tuhan kami bersyukur hari ini masih diberikan kemenangan. Pertandingan berjalan sangat ketat, mereka juga bermain sangat baik."

"Bekas operasi pasti masih ada rasa lah ya. Kalau ditanya sudah 100 persen (pulih) ya belum, tapi ditanya bisa main apa enggak ya bisa. Dan saya juga sudah lama banget enggak main di sini, ingin sekali main, jadi ya mau kasih yang terbaik di Istora," kata Marcus.

4 dari 4 halaman

Lawan Bermain Bagus

Marcus kemudian menjelaskan bahwa ketidaknyamanan yang tampak selama pertandingan bukan karena dirinya bermain hati-hati. Sebab memang, ia merasa kalau lawan bermain bagus.

"Enggak juga, musuhnya main bagus juga. Mereka bisa main di sini kan berarti sudah level atas. Ya, mereka juga main cukup bagus hari ini," kata Marcus menambahkan.

Selain itu, Marcus yang sudah cukup lama tidak bermain bareng Kevin mengakui masih sering melakukan kesalahan. Ia menyebut masih banyak penyesuaian karena sudah lama juga tidak bertanding di Istora.

"Hari ini masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami juga sudah lama tidak main di Istora, jadi masih banyak penyesuaian."

Video Populer

Foto Populer