Sukses


Cara Membuat Spotify Pie, Mudah dan Enggak Pakai Ribet

Bola.com, Jakarta - Spotify Pie adalah alat yang digunakan pengguna Spotify untuk dapat mengetahui genre musik yang sering didengar. Genre musik yang banyak didengar tersebut kemudian disajikan dalam bentuk diagram lingkaran.

Tidak hanya genre musik yang ditampilkan, tetapi artis top yang sering didengar pengguna juga ditampilkan dalam diagram lingkaran yang berwarna-warni.

Bisa dibilang, tools ini serupa dengan Spotify Wrapped yang hadir bagi pengguna layanan streaming musik tersebut setiap akhir tahun.

Semuanya akan terangkum dalam Spotify Wrapped, yang selanjutnya akan ditampilkan secara apik dan bisa dibagikan melalui beberapa platform sosial media.

Sementara, informasi di Spotify Pie akan diupdate setiap bulannya. Melalui Spotify Pie pengguna dapat mengetahui apakah ada perubahan genre musik ketika mendengarkan Spotify.

Perlu diketahui, fitur Spotify Pie tersebut dibuat oleh Darren Huang, mahasiswa UCLA (University of California, Los Angeles), dan bukan bikinan Spotify.

Bagi pengguna Spotify yang ingin membuat, tetapi tidak tahu caranya, tak usah bingung. Ada beberapa langkah yang bisa diikuti.

Berikut ini rangkuman tentang cara membuat Spotify Pie yang mudah dan praktis, seperti disadur dari Liputan6, Rabu (8/6/2022).

2 dari 3 halaman

Cara Membuat Spotify Pie

1. Pertama, akses situs milik Darren: https://huangdarren1106.github.io/

2. Setelah itu, pengguna akan diminta login ke akun Spotify untuk dapat mulai menggunakan tools Spotify Pie buatan Darren ini.

3. Selanjutnya pengguna akan diminta untuk memberikan izin akses untuk riwayat musik apa saja yang didengar di Spotify, lanjutkan dengan mengklik "Ok".

4. Tak butuh waktu lama, kamu akan disajikan diagram lingkaran tentang genre dan siapa saja musisi, artis atau band yang paling sering didengarkan lewat Spotify.

5. Terakhir, bagikan ke media sosial.

3 dari 3 halaman

Cara Bikin Spotify Wrapped

Berikut ini cara bikin Spotify Wrapped:

  1. Kunjungi aplikasi Spotify.
  2. Pada beranda, pilih album "Your 2021 Wrapped." Bila tidak ada, kamu bisa mengunjungi situs berikut: www.spotify.com/us/wrapped/
  3. Metode lain bisa dengan cara menulis "Wrapped" pada kolom pencarian.
  4. Setelah memasuki laman Wrapped, kamu akan menemukan daftar lagu yang sering kamu dengarkan selama satu tahun ini.
  5. Selain lagu, akan ditampilkan juga fitur seperti Artist's Clip, The Movie. Audio Aura, serta Blend.
  6. Selesai, kini kamu bisa membagikan album Spotify Wrapped kamu ke akun media sosial.
  7. Spotify Wrapped sudah bisa diakses oleh pengguna Spotify dari seluruh penjuru dunia. Pengguna free atau gratis maupun berbayar bisa mengakses fitur ini.

 

Disadur dari: Liputan6.com (Reporter: Yuslianson, Editor: Agustin Setyo Wardani. Published: 8/6/2022)

Dapatkan artikel cara dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer