Sukses


PBSI Luruskan Isu Keracunan yang Menimpa Sejumlah Atlet di Indonesia Masters 2022

Bola.com, Jakarta - Dalam beberapa hari terakhir, ramai isu mengenai insiden keracunan yang menimpa sejumlah atlet di Indonesia Masters 2022.

Berdasarkan informasi yang viral di berbagai platform media sosial, atlet yang dimaksud berasal dari Malaysia. Sedikitnya lima atlet yang dilaporkan keracunan.

"PBSI ingin meluruskan berita yang simpang siur, perlihal atlet keracunan," ucap Broto Happy, Kabid Humas PBSI.

"PBSI dengan berkomunikasi dengan pihak hotel. Kami akan cari fakta, atlet makan di mana, apakah keracunan karena sarapan atau bagaimana, yang pasti kita ingin peristiwa ini tidak meluas," katanya lagi.

 

2 dari 3 halaman

Panitia Indonesia Masters 2022 Tidak Suplai Makanan

Broto menjelaskan, atlet peserta Indonesia Masters tinggal di Hotel Century dan Fairmont. Ia juga menegaskan, panitia tidak menyuplai pasokan makanan, mulai dari sarapan hingga makan malam.

Untuk sarapan, pihak hotel lah yang menyediakan makanan. Sementara makan siang dan malam seluruhnya dikembalikan kepada atlet.

"Jadi, selama ini panitia di turnamen manapun tidak handle makan siang sampai malam. Panitia hanya minta ke hotel, agar menu sarapan dibedakan dengan tamu lain," kata Broto menjelaskan.

"Itu dilakukan demi menjaga atau memudahkan kalau-kalau ada hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Broto lagi.

 

3 dari 3 halaman

Kemungkinan Menimpa Atlet dari Negara Lain

Karena insiden ini sudah meluas di media sosial, PBSI dan panitia akan terus menelusuri lebih dalam. Sebab ada kemungkinan hal ini menimpa atlet dari negara lain.

Hingga berita ini turun, belum ada laporan resmi dari manajer tim lainnya. Terkonfirmasi terdapat lima orang, semuanya dari Malaysia, dan tak ada yang bermain hari ini.

Semua atlet itu sudah dibawa ke rumah sakit netral (tak kerja sama dengan PBSI atau hotel) dan menunggu bagaimana hasilnya.

Video Populer

Foto Populer