Sukses


Gagal ke Final Indonesia Masters 2022, Anthony Ginting Ngeles Kesulitan Menembus Pertahanan Viktor Axelsen

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, gagal melaju ke final Indonesia Masters 2022 setelah takluk dari wakil Denmark, Viktor Axelsen, dengan skor dengan skor 15-21, 15-21, Sabtu (11/6/2022).

Melakoni pertandingan Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Anthony Ginting sudah kewalahan meladeni permainan Viktor Axelsen sejak gim pertama. Anthony akhirnya menyerah 15-21.

Pada gim kedua, Anthony berusaha untuk keluar dari tekanan. Namun, Viktor Axelsen sama sekali tak memberikan kesempatan kepada Anthony untuk mengembangkan permainan.

Anthony akhirnya harus menyerah dengan skor identik yakni 15-21. Kekalahan ini membuat wakil Indonesia dari nomor tunggal putra habis di Indonesia Masters 2022.

Laga final Indonesia Masters 2022 dari nomor tunggal putra akan mempertemukan Viktor Axelsen melawan wakil Chinese Taipei, Chou Tien Chen. Sebelumnya, Chou Tien Chen lolos ke final setelah mengalahkan Loh Kean Yew dengan skor 21-16, 8-21, 21-19.

2 dari 5 halaman

Susah Ditembus

Anthony Ginting sangat menyayangkan kekalahannya di semifinal Indonesia Masters 2022. Menurut Anthony, ia kewalahan menembus pertahanan Viktor Axelsen.

"Pertandingan berjalan sengit sejak awal pertandingan. Axelsen sendiri enggak gampang ditembus. Tadi juga coba bermain menyerang duluan, tapi malah lebih enak Axelsen karena dia punya jangkauan lebih ke sekitar lapangan," ucap Anthony setelah pertandingan.

"Coba buat memancing serang duluan, malah justru cukup menguntungan. Namun, balik lagi dia punya jangkauan, serangan, dan akurasi yang baik. Sehingga coba bawa ke permainan itu cukup sulit," ucap Ginting.

3 dari 5 halaman

Fokus Indonesia Open

Anthony Ginting mengaku akan langsung fokus ke Indonesia Open 2022. Anthony menyebut, akan belajar dari kegagalan di Indonesia Masters 2022 ini.

"Kalau memang saya pribadi jujur fokusnya untuk mengembalikan performa seperti biasa karena dari pertandingan sebelumnya kurang baik. Cuma dari Thomas Cup sampai saat ini cukup senang sih," ucap Anthony.

"Balikin lagi kepercayaan diri di lapangan karena itu sih yang paling penting. Itu jadi PR cukup lama juga dan coba lebih konsisten lagi di Indonesia Open, dijaga kepercayaan diri, mental, dan fisiknya," tegas Anthony.

4 dari 5 halaman

Puasa Gelar

Kekalahan Anthony Ginting membuat tunggal putra dipastikan tanpa gelar di Indonesia Masters 2022. Ini menjadi edisi kedua secara beruntun tunggal putra gagal berprestasi di Indonesia Masters.

Terakhir kali tunggal putra meraih gelar di Indonesia Masters pada edisi 2020. Ketika itu, gelar dipersembahkan oleh Anthony Ginting.

Meski demikian, Anthony Ginting masih punya peluang untuk menjadi juara di Indonesia Open 2022. Menarik untuk menyaksikan perjuangan Ginting pada ajang yang akan digelar pada 14-19 Juni 2022.

5 dari 5 halaman

Hasil Wakil Indonesia di Indonesia Masters 2022

  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia): 21-23, 21-14, 21-14
  • Viktor Axelsen (Denmark) Vs Anthony Sinisuka Ginting: 21-15, 21-15

Video Populer

Foto Populer