Sukses


Bete Gagal ke Final, Kevin / Marcus Ngeles Cuma Coba-coba di Indonesia Masters 2022

Bola.com, Jakarta - Laju ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dipastikan terhenti di Indonesia Masters 2022. Kevin/Marcus gagal melaju ke final setelah dibungkam ganda China, Liang Wei Keng/Wang Chang, dengan skor 17-21, 11-21.

Pada pertandingan Indonesia Masters 2022 yang digelar di Istora Senayan, Sabtu (11/6/2022), Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mendapatkan perlawanan ketat dari Liang Wei Keng/Wang Chang. Kevin/Marcus sempat berusaha untuk meladeni perlawanan lawan, namun harus menyerah17-21 pada gim pertama.

Memasuki gim kedua babak semifinal Indonesia Masters 2022, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sempat memberikan perlawanan ketat. Akan tetapi, Kevin/Marcus tak mampu keluar dari tekanan.

Liang Wei Keng/Wang Chang akhirnya langsung gaspol dan sukses mengalahkan Kevin/Marcus 21-10. Pertandingan cepat berakhir karena tuntas dalam durasi 33 menit.

Kekalahan Kevin/Marcus membuat ganda putra menyisakan satu wakil lagi di babak semifinal. Harapan untuk meraih gelar Indonesia Masters 2022 kini bertumpu pada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

2 dari 5 halaman

Cuma Coba-coba

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengaku tetap bersyukur bisa menembus semifinal Indonesia Masters 2022. Marcus bahkan mengaku, hanya menjadikan ajang ini sebagai coba-coba karena baru pulih dari cedera.

"Kalau saya pribadi lumayan (bisa masuk semifinal). Kemarin ke sini juga tidak ada target. Hanya mencoba saja dan bisa masuk semifinal sudah bersyukur," ucap Marcus.

"Kalau saya pribadi memang cuma coba saja dan kita tidak tahu hasilnya. Latihan juga baru 1-2 minggu ini," tegas Marcus.

3 dari 5 halaman

Lawan Lebih Tangguh

Kevin/Marcus tak menampik permainan Liang Wei Keng/Wang Chang lebih baik dari mereka di Indonesia Masters 2022. Menurut Marcus, mereka tertekan sepanjang pertandingan.

Selain itu, Marcus pun mengakui mereka tertekan sepanjang pertandingan. Pasangan berjulukan The Minons itu sempat berusaha bangkit, namun malah banyak melakukan kesalahan sehingga mati sendiri.

"Mungkin latihannya belum maksimal dan hari ini musuhnya main sangat baik dan saya tertekan juga. Saya tidak bisa membalikkan dan tertekan terus, banyak mati juga," tegas Marcus.

4 dari 5 halaman

Kevin Bete

Sementara itu, Kevin Sanjaya Sukamuljo tampak kecewa berat dengan kekalahan di Indonesia Masters 2022. Kevin terlihat pelit bicara dan menjaga jarak dengan Marcus.

Rasa kecewa terlihat sangat jelas di wajah Kevin. Meski demikian, Kevin tetap bersyukur bisa melaju sampai semifinal dengan kondisi Marcus yang belum pulih 100 persen.

"Pastinya bersyukur," singkat Kevin.

5 dari 5 halaman

Hasil Wakil Indonesia di Indonesia Masters 2022

  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia): 21-23, 21-14, 21-14
  • Viktor Axelsen (Denmark) Vs Anthony Sinisuka Ginting: 21-15, 21-15
  • Liang Wei Keng/Wang Chang (China) Vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon: 21-17, 21-10

Video Populer

Foto Populer