Sukses


Cerita Atta Halilintar Rekrut Ricardinho: Berawal dari DM Instagram, Tanpa Agen dan Makelar

Bola.com, Jakarta - Atta Halilintar bikin gempar. Klub futsal kepunyaannya, Pendekar United mendatangkan megabintang dunia, Ricardinho.

Pendekar United memperkenalkan Ricardinho di kantornya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Senin (13/6/2022) malam WIB.

Pendekar United mengontrak Ricardinho selama tiga bulan. Pemain asal Portugal diproyeksikan untuk bermain di Pro Futsal League (PFL) 2022.

Di sela-sela pengumuman pemain asal Portugal itu, Ricardinho dibimbing untuk mengucapkan jargon Atta Halilintar, Ashiap.

"Ashiap," kata pemain terbaik futsal dunia enam kali itu pada 2010, 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berawal dari DM

Atta Halilintar menceritakan awal mula pendekatan dengan flank Timnas Futsal Portugal itu.

Kejadian berawal dari direct message Instagram. Atta Halilintar mengirimkan pesan kepada Ricardinho untuk mendatangkannya ke Pendekar United.

"Tidak kepikiran sebelumnya. Awalnya lewat DM. Tanpa agen dan makelar," ujar Atta Halilintar.

"Hanya chat saja dan mengajak ke Indonesia. Di Indonesia, banyak yang suka futsal. Pendekar United ini klub baru. Ingin maju."

"Kami ingin buat kemajuan, 'oh Ricardinho main di Pendekar United'. Kami ingin orang tahu seperti itu "

"Waktu saya ketemu dia pertama kali, saya grogi. Kalau di sepak bola, saya menggemari Cristiano Ronaldo. Jika di futsal, saya menyukai Ricardinho," tutur Atta Halilintar.

 

3 dari 4 halaman

Mimpi yang Menjadi Kenyataan

Merekrut Ricardinho bak mimpi menjadi kenyataan bagi Atta Halilintar. Suami dari Auerel Hermansyah ini pernah mengedit video pemain terbaik dunia futsal enam kali itu pada sepuluh tahun lalu.

"Saya punya kisah lucu. Sepulun tahun lalu, saya mengedit video Ricardinho. Dulu saya berharap, bisa ketemu Ricardinho suatu saat," imbuh Atta Halilintar.

4 dari 4 halaman

Ingin Membantu Perkembangan Futsal di Indonesi

Selain itu, Ricardinho bertekad untuk membantu perkembangan futsal di Indonesia. Tentu saja pengalamannya di Eropa bakal jadi modal utama.

"Saya ingin merasakan pengalaman dan membantu futsal dan Timnas Futsal Indonesia agar lebih berpengalaman," jelasnya.

Selain pemain futsal terbaik dunia enam kali, Ricardinho juga pernah meraih Piala Dunia Futsal 2021 dan pemain terbaik di turnamen yang sama.

"Saya akan melakukan yang terbaik dan menolong futsal Indonesia," papar mantan pemain Benfica dan Inter Movistar itu.

Video Populer

Foto Populer