Sukses


Bungkam Boston Celtics di Gim 6, Golden State Warriors Kunci Juara NBA 2022

Bola.com, Jakarta - Raksasa wilayah Barat, Golden State Warriors memastikan diri menjadi juara NBA 2022. Warriors mengakhiri perlawanan Boston Celtics di gim keenam NBA Finals 2022 setelah menang 103-90 di kandang lawan, TD Garden, Jumat (17/6/2022) pagi WIB.

Kemenangan di gim keenam ini membuat Warriors unggul 4-2 atas Celtics. Gim ketujuh tidak lagi perlu digelar. Ini menjadi gelar juara NBA keempat Warriors dalam delapan musim terakhir.

Main di kandang sendiri, Celtics sempat tancap gas di awal kuarter pertama. Mereka unggul 14-2. Namun Warriors cepat bangkit. Dimotori Stephen Curry mereka berbalik unggul 27-22 di akhir kuarter pertama.

2 dari 3 halaman

Jalannya Kuarter Kedua dan Ketiga

Di kuarter dua, Warriors makin percaya diri dan terus memperlebar margin keunggulan. Saat jeda babak pertama, Warriors sudah memimpin 15 poin atas Boston Celtics.

Celtics berusaha keras untuk bangkit di kuarter tiga. Skor sempat di bawah 10 poin. Namun Warriors akhirnya bisa menutup kuarter tiga dengan keunggulan 10 angka.

3 dari 3 halaman

Kuarter Keempat

Memasuki kuarter empat, Warriors tak memberi ampun dan terus memperlebar keunggulan. Mereka tak mau terjadi gim ketujuh. Warriors menutup pertandingan dengan selisih 13 angka.

Curry menjadi bintang lapangan di gim keenam ini dengan membuat 34 poin. Andrew Wiggins menyusul dengan 18 poin untuk Warriors.

Di Celtics, Jaylen Brown finis dengan 34 poin. Namun Jayson Tatum tampil buruk di laga ini dengan cuma membuat 13 poin.

Sumber asli: Liputan6

Disadur dari: Liputan6 (Thomas, Published 17/06/2022)

Video Populer

Foto Populer