Sukses


Hasil Indonesia Open 2022: Sempat Berikan Perlawanan, Anthony Ginting Kembali Menyerah di Tangan Viktor Axelsen

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, kembali harus mengakui keunggulan tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen. Setelah kalah di semifinal Indonesia Masters 2022 di tangan tunggal putra Denmark itu, Anthony Ginting kembali kalah dari pebulutangkis yang sama di perempat final Indonesia Open 2022 dengan skor 13-21, 21-19, dan 9-21, Jumat (17/6/2022) malam WIB.

Anthony Ginting berhasil memulai gim pertama perempat final Indonesia Open 2022 ini dengan sangat baik. Tunggal putra unggulan kelima di Indonesia Open 2022 ini langsung unggul 3-0 atas Viktor Axelsen.

Meski Axelsen mampu mencuri dua poin, Ginting berusaha untuk menjauh dan unggul 5-2. Tunggal putra Indonesia ini terlihat cukup tenang menghadapi tunggal putra terbaik dunia saat ini.

Dukungan yang luar biasa dari publik Istora Gelora Bung Karno, Senayan, membuat Ginting cukup percaya diri untuk mengatasi lawannya ini. Namun, Axelsen tak merasa terganggu dengan suasana di Istora dan mampu membuat kedudukan imbang 6-6.

Momen tersebut menjadi titik balik Axelsen yang pada akhirnya berbalik unggul 8-6. Axelsen pun pada akhirnya berhasil menjaga keunggulan hingga kedudukan 11-8 pada interval gim pertama perempat final Indonesia Open 2022 itu.

 

2 dari 7 halaman

Tertinggal dan Kehilangan Gim Pertama

Meski sempat mendapatkan poin setelah interval gim pertama, Anthony Ginting mulai kesulitan untuk mengejar Axelsen. Saat Ginting tertinggal 10-12, tunggal putra Denmark itu sukses menjauh dengan tambahan tiga poin yang membuatnya unggul 15-10.

Anthony Ginting sempat menambah dua poin, tapi lagi-lagi Axelsen tancap gas dan meraih empat poin beruntun untuk unggul 19-12. Pada akhirnya Ginting harus menyerahkan gim pertama perempat final Indonesia Open 2022 dengan kekalahan 13-21 dari Axelsen.

 

3 dari 7 halaman

Axelsen Jaga Keunggulan di Awal Gim Kedua

Pertarungan sengit kembali terjadi di awal gim kedua perempat final Indonesia Open 2022 ini. Anthony Ginting mampu dua kali unggul lebih dulu, yaitu pada poin pertama 1-0 dan unggul 3-1.

Namun, Axelsen kembali mampu bangkit dan dengan empat poin beruntun mampu berbalik 5-3 atas Anthony Ginting. Pertarungan di antara dua tunggal putra elite dunia ini pun berlanjut.

Setelah Ginting berhasil meraih satu poin, Axelsen tancap gas dan meraih empat poin beruntun untuk unggul 9-4. Namun, Anthony Ginting tetap berusaha mengejar meski pada akhirnya masih tertinggal 8-11 di interval gim kedua.

4 dari 7 halaman

Perlawanan Ginting Berbuah Manis

Anthony Ginting mampu bangkit setelah interval gim kedua perempat final Indonesia Open 2022 ini. Lima poin beruntun diraih Ginting untuk berbalik unggul 13-11 atas Axelsen.

Setelah itu, Anthony Ginting terus berusaha untuk menjaga keunggulan, mulai dari 13-12 hingga unggul cukup jauh 15-12. Sayangnya, Axelsen belum menyerah untuk akhirnya memperkecil jarak menjadi 14-15.

Anthony Ginting pun terus berusaha mempertahankan keunggulan dengan permainan menyerang yang membuat Axelsen kewalahan. Pukulan keras membuat Axelsen tak mampu mengembalikan bola dan kedudukan menjadi 18-15.

Kedua tunggal putra elite dunia ini terus berusaha untuk meraih poin demi poin, membuat akhir dari gim kedua benar-benar ketat. Ginting seakan enggan memberikan kemenangan dua gim langsung untuk Axelsen.

Perjuangan Anthony Ginting berbuah manis. Sebuah pukulan yang keluar lapangan dilepaskan Axelsen memastikan Ginting merebut gim kedua dengan kemenangan 21-19.

5 dari 7 halaman

Axelsen Ngebut di Awal Gim Penentuan

Axelsen mengawali gim ketiga dengan sangat baik. Kehilangan gim kedua perempat final Indonesia Open 2022 tak membuat tunggal putra Denmark itu kehilangan semangat.

Pada awal gim ketiga, Axelsen berhasil unggul hingga 6-0 atas Ginting. Anthony Ginting baru mendapatkan poin pertamanya setelah pukulannya mengarah ke dada Axelsen dan tak bisa dikembalikan oleh tunggal putra Denmark itu.

Namun, Axelsen terus berusaha untuk memperbesar keunggulannya. Setelah Ginting mendapatkan poin keduanya, Axelsen unggul hingga 10-2.

Setelah mendapatkan poin ketiga, Ginting melakukan kesalahan yang membuat Axelsen pun memasuki interval gim penentuan ini dengan keunggulan 11-3.

6 dari 7 halaman

Anthony Ginting Kalah Telak di Gim Terakhir

Axelsen makin memperbesar jaraknya di sisa gim kedua. Tunggal putra Denmark itu berhasil unggul sampai 11 poin saat kedudukan 15-4.

Namun, Ginting berusaha bangkit dengan menyabet tiga poin secara beruntun untuk membuat kedudukan menjadi 7-15. Bahkan setelah Axelsen meraih satu poin tambahan, Ginting mendapatkan dua poin tambahan lagi untuk membuat kedudukan menjadi 9-16.

Sayangnya, kesalahan yang dilakukan Ginting membuat dirinya mengalami kerugian. Axelsen pun mendapatkan tambahan poin dan unggul 18-9 pada akhir gim kedua.

Axelsen pun memastikan tiga poin terakhir didapatkannya dengan mudah dan menutup pertandingan dengan kemenangan 21-9 atas Anthony Ginting untuk lolos ke semifinal Indonesia Open 2022.

7 dari 7 halaman

Hasil dan Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final Indonesia Open 2022

  • Ganda Putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korsel): 14-21, 19-21
  • Ganda Putra: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia): 21-14, 12-21, 20-22
  • Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen (Denmark): 13-21, 21-19, 9-21
  • Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Liu Yu Chen vs Ou Xuan Yi (China)

Video Populer

Foto Populer