Sukses


VIDEO: Taklukkan China, Jepang Belum Terkalahkan di Volleyball Nations League Putri 2022

Bola.com, Quezon City - Tim voli putri Jepang belum terkalahkan dalam delapan pertandingan yang sudah dilakoni di Volleyball Nations League 2022. Pasukan Masayoshi Manabe kali ini menaklukkan China dalam pertarungan empat set dalam laga yang digelar di Araneta Coliseum, Filipina, pada Minggu (19/6/2022) malam hari WIB.

Pada set pertama, Tim voli putri Jepang harus mengakui keunggulan China. Mereka kalah meski pertandingan sempat ketat dengan kedudukan skor imbang 14-14. Saat situasi skor 17-23, terjadi keseruan dalam laga di mana terdapat reli yang cukup panjang. Namun, China akhirnya memenangi set pertama dengan skor 25-19.

Set selanjutnya, Jepang yang bisa memenangi dengan skor 25-16. Spike keras dari Arisa Inoue yang tidak bisa dihalau dengan baik oleh pemain China membuat Jepang mengakhiri set kedua dengan kemenangan.

Set ketiga berlangsung ketat. Situasi yang menegangkan sempat terjadi ketika Jepang unggul tipis dengan skor 18-17. Pasukan Cai Bin akhirnya menyamakan skor dengan 18-18 setelah spike dari Gong Xiangyu tidak bisa dikembalikan. Namun, Jepang yang akhirnya memenangi set ketiga dengan skor 25-23 setelah Spike dari Arisa Inoue sempat dikembalikan tetapi berbuah bola yang keluar.

Jepang lebih mudah mengalahkan China pada set keempat. Sarina Koga menang dengan skor 25-12. Dengan hasil itu, Jepang mengalahkan China dengan skor 19-25, 25-16, 25-23, dan 25-12. Hasil kemenangna tersebut mengantarkan Jepang ke puncak klasemen, sedangkan China berada di posisi kelima.

Seperti apa serunya pertandingan Jepang kontra China pada laga pekan kedua di Pool 4 Volleyball Nations League Putri 2022? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights di atas.

Video Populer

Foto Populer