Sukses


Cedera, Ganda Putra Indonesia Leo / Daniel Mundur dari Malaysia Open 2022

Bola.com, Jakarta - Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dipastikan mundur dari turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022. Ganda putra Indonesia ini mengalami cedera saat latihan.

Kepastian ini diungkap oleh pelatih kepala ganda putra Herry Iman Pierngadi. Ia menyebut Leo Rolly Carnando mengalami cedera pinggang.

"Leo/Daniel kami tarik dari Malaysia Open 2022 karena Leo ada cedera di pinggangnya," kata Herry berdasarkan rilis PP PBSI di Jakarta, Minggu (26/6/2022).

"Minggu ini ia akan fokus pemulihan dan terapi sembari kami pantau kesiapannya tampil di Malaysia Masters dan Singapore Open," ujarnya lagi.

 

2 dari 5 halaman

Masih Menunggu Hasil Pemindaian

Sementara itu, Leo Rolly Carnando menyatakan kalau dokter sudah memeriksanya dan sedang menunggu hasil pemindaian MRI.

Ia berharap bisa tampil pada Malaysia Masters 2022 dan Singapura Open 2022.

"Sudah diperiksa dokter dan sekarang sedang menunggu hasil MRI. Saya berharap semoga cederanya tidak parah dan bisa tampil di Malaysia Masters dan Singapore Open," ujar Leo.

 

3 dari 5 halaman

Susul Kevin / Marcus

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mundur dari tiga turnamen di Asia Tenggara. Turnamen yang batal mereka ikuti adalah Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open.

"Benar, Minions kita tarik dari tiga turnamen di Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open karena Marcus belum pulih dari cedera paska-operasi di bagian tumit kirinya," kata Herry saat ditemui Tim Humas dan Media PP PBSI di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (23/6) siang

"Gerakannya di lapangan belum normal seperti dulu," imbuh Herry.

 

4 dari 5 halaman

Fokus ke Kejuaraan Dunia

Padahal, tutur Herry, setiap tampil di turnamen, selalu ada ekspektasi yang demikian tinggi yang dibebankan kepada Kevin/Marcus. Dengan segala persiapan dan kondisi tubuh yang tidak maksimal, tentu sangat berat mengharapkan Minions selalu berperforma bagus.

"Kalau persiapan tidak bagus dan tetap dipaksakan berangkat ke tiga turnamen, bisa-bisa Minions akan digebukin lawan. Maklum, persaingan sekarang sangat ketat. Ini yang tidak saya harapkan. Kalau sudah kalah, masyarakat nanti juga jadi heboh," papar Herry.

Herry mengatakan dengan absen di tiga turnamen Asia Tenggara, Minions bisa fokus ke persiapan untuk menghadapi Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo, Agustus nanti. "Waktunya untuk fokus ke persiapan menghadapi Kejuaraan Dunia saja agar performanya bisa lebih optimal," sebut Herry.

 

5 dari 5 halaman

Sisakan Tiga Pasangan

Dengan begini, ganda putra Indonesia tinggal menyisakan tiga pasangan saja, yakni Fajar/Rian, Ahsan/Hendra, dan Bagas/Fikri.

"Tetap optimistis Fajar/Rian, Ahsan/Hendra, dan Bagas/Fikri mampu memberikan yang terbaik. Walau persiapan juga singkat tapi selalu ada harapan," yakin Herry.

Video Populer

Foto Populer