Sukses


Malaysia Open 2022: Tumbangkan Akane Yamaguchi, Gregoria Mariska Jujur Akui Lawannya Sedang Tak Maksimal

Bola.com, Kuala Lumpur - Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke babak 16 besar Malaysia Open 2022 setelah menyingkirkan unggulan pertama sekaligus tunggal putri nomor satu dunia, Akane Yamaguchi asal Jepang.

Gregoria menang dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-14 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (28/6/2022) pagi. Ini merupakan kemenangan perdana Gregoria dalam sembilan pertemuan.

Gregoria mengaku lawannya tidak tampil maksimal. Ia pun tidak menyangka bisa memenangkan pertandingan dengan relatif cepat.

"Puji Tuhan hari ini main lepas, tapi mungkin ada sedikit keuntungan karena lawan di gim pertama belum bisa maksimal. Jadi tidak bisa memberikan saya tekanan. Dia akhirnya tidak bisa berkembang permainannya. Lalu dengan kemenangan yang saya raih di gim pertama, di gim kedua saya lebih percaya diri," kata Gregoria usai pertandingan.

2 dari 3 halaman

Tak Menyangka

Gregoria menambahkan, ia masih belum percaya Akane bermain di bawah performa.

"Saya juga tidak menyangka Akane bermain di bawah levelnya. Di beberapa turnamen terakhir pun saya melihat walau dia tidak juara tapi kalahnya juga selalu tiga gim. Tadi berpikirnya, kalaupun menang hari ini pasti harus dengan usaha yang lebih dengan main tiga gim," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Tantang Wang Zhi Yi

Di babak 16 besar, Gregoria menantang wakil China Wang Zhi Yi yang mengalahkan He Bing Jiao dengan skor 23-21, 9-21, dan 21-11.

Gregoria tahu calon lawannya tidak mudah, sehingga dia bertekad untuk tampil lebih baik.

"Di babak selanjutnya pasti mau lebih baik karena lawan juga tidak mudah. Mau lebih maksimal lagi. Untuk target step by step saja dulu," pungkas Gregoria.

Video Populer

Foto Populer