Sukses


Hasil Malaysia Open 2022: Menjalani Laga Sengit, Anthony Ginting dan Jonatan Christie Kompak Menang di Hari Pertama

 

Bola.com, Kuala Lumpur - Dua tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, berhasil mengawali Malaysia Open 2022 dengan baik, Selasa (28/6/2022). Meski mendapatkan perlawanan sengit dari lawannya masing-masing, Anthony Ginting dan Jonatan Christie berhasil meraih kemenangan.

Anthony Ginting dan Jonatan Christie sama-sama menghadapi wakil asal India dalam laga babak pertama Malaysia Open 2022 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Kedua tunggal Indonesia ini mengawali laga di Malaysia Open 2022 dengan cukup sulit. Lawan mereka masing-masing mampu mencuri satu gim yang memaksa pertandingan diselesaikan dengan rubber-game.

Anthony Ginting berhasil menuntaskan perlawanan Sai Praneeth dengan 21-15, 19-21, dan 21-9. Sementara itu, Jonatan Christie sukses memenangkan pertandingan pertama mereka di Malaysia Open 2022 setelah menyingkirkan Sameer Verma lewat kemenangan 21-14, 13-21, dan 21-7.

 

2 dari 4 halaman

Angin Jadi Kendala

 

Mengawali kiprah di Malaysia Open 2022 dengan kemenangan, Anthony Ginting merasa bersyukur. Apalagi tunggal putra Indonesia ini mengaku ada kendala yang dialaminya saat bertanding.

"Pertama Puji Tuhan bisa mengatasi kendala di lapangan dan diberikan kemenangan. Pertandingan hari ini lebih ke kondisi lapangan yang berangin dan menjadi kendala," ujar Anthony Ginting setelah selesai bertanding.

"Pada gim pertama, saya bisa menerapkan permainan yang normal. Maksudnya lebih bebas bermainnya."

"Tapi, pada gim kedua, lapangan saya menang angin dan itu kencang. Ketika saya unggul dua sampai tiga poin, sempat ada satu atau dua kali mengangkat bola dan keluar cukup jauh, jadi lumayan panik."

"Setelah itu, saya mencoba bermain datar-datar, tapi malah terlalu terburu-buru, jadinya malah out ke belakang, out ke samping, dan menyangkut di net," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Berinisiatif Tinggalkan Lawan di Gim Penentu

 

Pada gim penentuan pertandingan pertamanya di Malaysia Open 2022, Anthony Ginting mencoba menjauhkan poin terlebih dulu sebelum interval. Tentunya itu untuk meminimalkan kesempatan lawan mengejar poin ketika berpindah lapangan.

"Sebelum interval gim ketiga, saya mencoba unggul poin dulu karena itu berpengaruh ketika pindah lapangan. Puji Tuhan setelah interval saya bermain lebih tenang, lebih berani menggunakan variasi, terutama untuk bola depan," ujar tunggal putra Indonesia itu.

Dalam gim penentuan tersebut memang akhirnya Anthony Ginting berhasil menang cukup jauh, yaitu 21-9 yang mengantarkannya ke babak selanjutnya di Malaysia Open 2022.

4 dari 4 halaman

Seperti Laga Final

 

Sudah lama tidak berdiri di podium tertinggi, Anthony Ginting bertekad untuk memberikan yang terbaik di Malaysia Open 2022, yang merupakan ajang bulutangkis dengan level BWF Super750. Ia menganggap semua pertandingan sebagai final.

"Selanjutnya saya harus lebih fokus menggunakan strategi dengan baik, lalu dari keyakinan dan ketenangan harus benar-benar mantap karena tadi pun kehilangan satu atau dua poin, langsung berpengaruh sekali kepada permainan saya," ujar pebulutangkis asal Cimahi itu.

"Targetnya pasti mau menjadi yang terbaik, sudah lama juga tidak naik podium dan juara. Tapi, untuk mencapai ke sana tidak mudah, jadi saya fokus satu pertandingan demi pertandignan dulu. Anggap setiap laga merupakan final," lanjutnya.

Senada dengan Anthony Ginting, Jonatan Christie juga masih terkendala angin di lapangan yang tidak bisa diprediksi. Namun, tunggal putra yang karib disapa Jojo ini bersyukur mampu melewati pertandingan pertamanya di Malaysia Open 2022.

"Puji Tuhan hari ini permainan sudah sesuai dengan rencana. Hanya memang di gim kedua tadi kondisi anginnya yang luput dari ekspektasi saya. Namun, saya cukup senang karena bsia kembali ke performa yang bagus di gim ketiga," ungkap Jojo.

"Tidak mudah ketika turnamen sebelumnya tidak bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan sekarang dimulai dengan kondisi lapangan yang berangin. Ini menjadi modal untuk saya. Semoga ke depan bisa lebih menikmati mainnya, menerapkan strategi yang tepat dan betul-betul memanfaatkan kesempatan," lanjut Jojo.

Langkah dua tunggal putra ini ke fase selanjutnya di Malaysia Open 2022 gagal diikuti oleh tunggal putra lain. Chico Aura Dwi Wardoyo kalah 16-21, 21-16, 19-21 dari Sitthikom Thammasin asal Thailand. Sementara Tommy Sugiarto kalah 21-15, 18-21, dan 20-22 dari tunggal putra Jepang, Kentha Nishimoto.

Video Populer

Foto Populer