Sukses


Jelang FIBA Asia Cup 2022, Timnas Basket Indonesia Antusias Main di Istora Senayan

Bola.com, Jakarta - Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang FIBA Asia Cup 2022 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, 12-24 Juli 2022.

Timnas basket Indonesia sendiri masuk Grup A bersama tiga negara kuat: Arab Saudi, Yordania, dan Australia.

Ketua Panitia Pelaksana FIBA Asia Cup 2022, Junas Miradiarsyah menyebut fakta Timnas Indonesia akan bermain di Istora membuat para pemain begitu antusias.

Junas turut memastikan semua persiapan sudah on track. Lapangan maupun infrastruktur pendukung juga sudah ready.

"Pemain kita juga pas lihat (Istora Senayan) jadi semangat karena terakhir main di sini pas Asian Games 2018, jadi sudah oke," turut Junas.

2 dari 4 halaman

Kunjungan Menpora

Junas sendiri mendapingi Menpora Zainudin Amali berkeliling Gedung Istora mulai dari sayap kiri gedung, belakang gedung, sayap kanan hingga lapangan utama di dalam Istora hari Kamis (31/06/2022).

Menurutnya, tidak ada catatan khusus yang disampaikan Menpora Amali usai berkeliling Istora.

"Tidak ada catatan khsusus saya hanya menjelaskan saja ada aspek-aspek teknis yang sudah mandatory dari FIBA," kata Junas.

"Tadi di area doping sudah oke, mix zone oke, loker memastikan saja karena size nya sudah ok sudah ada toilet dan massage dan ini sudah sesuai dengan FIBA," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Sukses Tiga Hal

Menjadi tuan rumah penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022, Menpora Amali berharap Indonesia harus sukses tiga hal yakni sukses penyelenggaraan, sukses timnas dan sukses administrasi. 

"Dari awal saya sudah sampaikan target kita itu ada tiga yakni sukses penyelenggaraan, sukses timnas dan sukses administrasi. Yang paling penting sekarang dua ya," kata Amali.

"Saya diskusi dengan Ketua Umum Perbasi dan Sekjen tentang persiapan timnasnya karena mereka yang bertanggungjawab."

"Soal pelaksanaannya nanti dengan Mas Junas, nanti keliling Istora. Saya juga sudah diskusi dengan pelatih Toro (Rajko Toroman) tentang seberapa besar kemampuan kita dan harapan kedepan serta bagaimana kondisi tim kita," jelas Menpora Amali.

4 dari 4 halaman

Istora Senayan Siap Digunakan

Menpora Amali menilai venue di Istora Senayan telah siap digunakan pada waktunya nanti.

"Terkait venue saya kira tidak terlalu banyak yang perbaikan ya minorlah tidak mayor lagi, karena ini memang masih persiapan. Yang jelas tahun depan kita punya yang lebih bagus," jelas Menpora Amali.

Video Populer

Foto Populer