Sukses


Hasil Malaysia Open 2022: Yes! Apriyani / Fadia Juara usai Kalahkan Wakil China

Bola.com, Kuala Lumpur - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menjuarai Malaysia Open 2022. Apriyani/Fadia mampu mengatasi perlawanan sengit wakil China, Zhang Shuxian/Zheng Yu di Axiata Arena, Minggu (3/6/2022) siang WIB.

Secara dramatis, Apriyani/Fadia menang atas wakil China itu dalam tiga set (21-18, 12-21, dan 21-19). Hasil yang membuat Apriyani/Fadia menjuarai Malaysia Open 2022 di nomor ganda putri.

Pada gim pertama, Apriyani/Fadia mendapat perlawanan tidak mudah. Saling kejar mengejar skor terjadi sejak awal permainan, hingga di skor 16-15.

Apriyani/Fadia mampu tampil secara stabil untuk mempertahankan keunggulannya menjadi 19-17. Hingga pada akhirnya kedua menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18.

2 dari 4 halaman

Rubber Set

Level permainan semakin meningkat di gim kedua, terlabih wakil China, Zhang Shuxian/Zheng Yu ingin menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Kembali kejar-mengejar skor terjadi saat berkedudukan 6-6.

Bahkan, Zhang Shuxian/Zheng Yu sempat berbalik unggul 11-10 atas Apriyani/Fadia. Benar saja, wakil China itu memanfaatkan momentum untuk unggul jauh 16-12.

Gim kedua ternyata dimenangkan wakil China, Zhang Shuxian/Zheng Yu dengan skor 21-12 dan memaksa pemenang harus ditentukan secara rubber set.

 

3 dari 4 halaman

Sengit

Di set penentuan, Apriyani/ Fadia mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk mengandaskan Zhang Shuxian/Zheng Yu. Namun wakil China itu masih tetap lebih kuat dengan unggul 6-4 di awal.

Namun Apriyani/Fadia dengan main sabar mampu membuat permainan sengit dan ketat ketika skor sempat di angka 8-8. Bahkan ganda putri andalan tim Merah-putih sempat berbalik unggul 11-10.

Duel antara Apriyani/Fadia versus Zhang Shuxian/Zheng Yu bertambah sengit saat kedudukan kembali imbang 14-14.

4 dari 4 halaman

Dramatis

Apriyani/Fadia benar-benar membuat wakil China kewalahan dengan mental baja yang ditunjukkan. Wakil Indonesia itu lagi-lagi unggul 17-15 dan membuat permainan begitu dramatis.

Apriyani/Fadia masih mempertahankan keunggulan di skor 19-17. Tinggal dua poin lagi untuk keduanya menyudahi permainan dan keluar sebagai pemenangnya.

Akhirnya Apriyani/Fadia menyudahi pertandingan dengan kemenangan 21-19 atas wakil China. Hasil ini membuat Apriyani/Fadia menjuarai Malaysia Open 2022 di nomor ganda putri.

Video Populer

Foto Populer