Sukses


Juara Malaysia Open 2022, Apriyani / Fadia: Perjalanan Kami Baru Dimulai

Bola.com, Jakarta - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mencetak sejarah setelah menjuarai Malaysia Open 2022. Mereka menumbangkan wakil China, Zhang Shuxian/Zheng Yu di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (3/6/2022) siang WIB, dengan skor 21-18, 12-21, dan 21-19.

Ini menjadi gelar World Tour pertama Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sejak dipasangkan. Hebatnya lagi, mereka meraih gelar hanya setelah mengikuti tiga turnamen.

Apriyani/Fadia mendapat gelar BWF World Tour pertama setelah debut sebagai pasangan baru di Indonesia Masters 2022. Mereka tak butuh waktu lama.

"Alhamdulillah, kita memang ingin juara. Setiap pertandingan pasti ada target dan hari ini tercapai menjuarai Malaysia Open," kata Apriyani Rahayu.

2 dari 4 halaman

Belum Puas

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menuturkan, gelar juara di Malaysia Open 2022 tidak membuatnya puas. Apriyani bahkan menegaskan kalau perjalanan pasangan berjulukan Minionswati itu baru saja dimulai.

Apriyani/Fadia memutus catatan buruk ganda putri Indonesia di Malaysia Open. Kali terakhir pasangan Indonesia juara pada tahun 1967, yakni Retno Kustiah/Minarni.

"Tapi kami belum berpuas diri. Masih ada Malaysia Masters minggu depan, kita harus menyiapkan lagi. Perjalanan kami baru dimulai, ketika turun dari podium kita balik dari nol lagi," ungkap Apri di sesi wawancara.

3 dari 4 halaman

Janji Fadia

Buat Fadia, gelar juara ini berarti penting. Sebab, trofi Malaysia Open 2022 merupakan kali perdana ia menduduki puncak podium World Tour. Sebelumnya, saat dipasangkan dengan Apriyani, ia hanya puas menjadi runner-up.

"Rasanya sangat senang karena di awal pas mau dipasangkan, Kak Apri ada sedikit cedera. Jadi harus menunda debut. Tapi alhamdulillah saat partneran di empat pertandingan pertama bisa langsung juara SEA Games dan sekarang juara World Tour."

"Semoga ke depan makin percaya diri, makin baik lagi dan saya akan terus belajar," janji Fadia.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Apriyani / Fadia di Malaysia Open 2022

  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Stine Kuespert/Emma Moszczynski 22-20, 21-9
  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida 21-16, 21-15
  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan 14-21, 21-13, 21-16
  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong 21-14, 22-20
  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Zhang Shuxian/Zheng Yu 21-18, 12-21, 21-19

Video Populer

Foto Populer